Tuesday, 29 November 2016

TNI, Polri di Kepri Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan unjuk rasa 2 Desember 2016

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri- Ternyata Efek Demo 2 Desember 2016 yang akan terjadi di Jakarta, gaungnya bukan hanya disekitar Jakarta saja, apalagi setelah di isukan nantinya akan  tindak makarnya, membuat isu itu melebar sampai ke seluruh daerah di indonesia salah satunya ke Kepri khusunya ke Batam.

Maka untuk mengantipasi hal yang tidak diinghinkan dan menjaga Kepri agar tetap kondusif,  berbagai telah cara dilakukan oleh seluruh Aparat TNI maupun POLRI agar masyarakat Kepri tidak terprovokasi dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Maka itu, Selasa (29/11/2016) sore dilapangan Engku Putri, Batam, TNI dan Polri Melakukan Apel Gelar Pasukan guna dalam rangka kesiapana pengamanan unjuk rasa 2 Desember 2016.

Seluruh personil TNI dan Polri yang bertugas di Batam berkumpul dalam  Apel gelar pasukan ini. Selain dihadiri Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian,MH, Danrem 003 Wira Pranata Kepri, Brigjen Fachri, juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun.

Selain di hadiri oleh pejabat setingkat pejabat provinsi, juga dihadiri para pejabat kota Batam salah satu Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Dan yang paling kebetulan lagi bahwa pada tanggal 2 Desember 216 ini,  buruh di Batam juga akan melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar PP 78 tahun 2015 di cabut oleh Pemerintah pusat.

Ketika awak media mempertanyakan hal itu kepada Kapolda Kepri, ia membenarkannya. Ia menyebutkan  di Batam akan ada demo buruh pada 2 Desember 2016 ini, dan ia meminta agar demo buruh itu dibatalkan karena bertepatan dengan aksi demo di Jakarta. (Ag)

Editor : Agus Budi T