Tuesday, 22 November 2016

Terungkap !!, Kapal MT Nona Tang 2 ternyata pemiliknya Andi yang punya Hotel GGI Batam

 
{[["☆","★"]]}

MT Kapal MT Nona Tang 2
Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan Peristiwa terbakarnya kapal MT Kapal MT Nona Tang 2.
Batam, Dinamika Kepri - Seiringnya berjalannya waktu, peristiwa terbakarnya kapal MT Kapal MT Nona Tang 2 yang terjadi di Pantai Stress, Batu Ampar, Batam beberapa waktu lalu, Rabu (16/11/216), kini semakin terbuka terang siapa-siapa yang terlibat di dalamnya.

Selain itu si pemilik kapal naas yang telah menewaskan 1 orang itu, juga sudah diketahui siapa pemiliknya, kepada media saat konferensi Pers di Mapolsek Batu Ampar, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH mengatakan bahwa pemilik kapal tersebut ialah Andi pemilik Hotel GGI Batam.

"Kapal MT Nona Tang 2 tersebut pemiliknya adalah Andi yang punya Hotel GGi, selain itu sebanyak 8 orang ABK nya saat ini juga sudah ditahan sebagai tersangka di Polres di Tangjung Balai Karimun, termasuk Oding sendiri sebagai pengordernya, juga sudah ditahan, sementara ini keterlibatan Andi si pemilik kapal, masih di dalami." kata Kapolda Sam Budigusdian, Selasa (22/11/2016).

Selain itu, seperti yang banyak dipertanyakan oleh media sebelumnya  ''Apakah Pihak Bea dan Cukai (BC) ada keterlibatan di dalamnya?'', Kapolda menjawab, BC tidak terlibat.

" Bea Cukai tidak terlibat," ujar Sam Budigusdian.

Ternyata kapal yang memiliki dua nama ini, namanya MT Fajar namun identik ke MT Nona Tang 2. Selain itu kapal ini juga telah digunakan untuk mencuri minyak di daerah Karimun dengan 1000 ton minyak dari kapal MT Tabonganen dan menjual minyak curiannya itu ke OPL .

Sementara kejadian terbakarnya kapal tersebut disebabkan akibat dari kelalaian saat dalam pekerjaan. Dari trgedi naas itu terdapat 4 orang korban, 1 orang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka berat. (Ag)

Editor : Agus Budi T