Sunday, 6 November 2016

Surya Dharma Paloh : Kasus Ahok harus kita tempatkan secara profesional

 
{[["☆","★"]]}

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Dharma Paloh didampingi  oleh M. Rudi (Kiri)  dan Nurdin Basirun (Kanan) saat melakukan Konferensi Pers di Golden Prawn, Bengkong laut, Batam, Kepri, Minggu (6/11/2016).

Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi aksi demontrasi 4 November yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta dengan berakhir anarkis, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Dharma Paloh saat berkunjung ke Golden Prawn, Bengkong laut, Batam, Kepri, Minggu (6/11/2016) kepada media mengatakan, dirinya sangat perihatin dengan kejadian tersebut.

" Tentu kita semua pastinya prihatin dan juga menghargai semua komponen masyarakat yang menggunakan hak-hak politiknya di dalam menyampaikan aspirasi yang ada dan itu di jamin oleh konstitusi dan termasuk melakukan aksi demontrasi. Dan kita semua berharap bahkan berdoa agar itu tidak menimbulkan kerugian kita bersama, perasaan takut bagi masyarakat, sedih, ada yang lari, ancaman jiwa dan bahkan membayangkan hal yang macam-macam. Dan itu yang sebenarnya kita doakan agar itu tidak terjadi." ucap Surya Paloh.

Menanggapi adanya pernyataan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di tengah malam usai demo yang menyebutkan tindak anarkis pada akhir demo FPI pada  4 November itu telah ditunggangi pelakkon aktor politik, Pria kelahiran di Kutaraja, Banda Aceh, 16 Juli 1951 ini mengatakan, Ya saya yakin itu benar.

"Ya..saya pikir Presiden benar, saya yakin apa yang telah dilontarkan Presiden. Menurut saya itu adalah sesuatu hal yang jelas, buat apa Presiden membuat steitment yang tidak mendasar, saya yakin sekali itu." tegasnya.

Ketika awak media menyakan lagi kepadanya, apakah di dalam aksi demo itu di sinyalir dugaan ada keterlibatan dari kelompok Cikeas, CEO dari salah satu media ternama di Indonesia ini menjawab, saya tidak berani menuduhkan seperti itu.

" Kelompok Cikeas atau tidak, saya tidak berani melakukan tuduhan seperti itu. Ya intinya marilah kita meningkatkan kewaspadaan kita terhadap para pihak yang sebenarnya tidak menginginkan kenyamanan kita ini untuk berlanjut.'' ujarnya.

Menanggapi masalah yang sedang dirundung Ahok saat menjelang Pilkada ini, Ia mengatakan, Kasus Ahok harus kita tempat secara profesional.

" Untuk sebuah kasus Ahok, sebenarnya harus kita tempatkan secara profesional, kalau memang respon pemerintah menurut saya  tanggap cepat , saya pikir mudah-mudahan masalah ini tidak berkelanjutan." punggkasnya optimis.

Menanggapi akan adanya informasi aksi lanjutan,  Surya Paloh beroptimis harapnya, katanya itu tidak perlu terjadi. Ia mengharap agar sidang perkara Ahok tersebut dapat langsung digelar, dilakukan secara transparan, undang semua media agar masyarakat indonesia bisa mengikutinya.(Ag)

Editor : Agus Budi T