Wednesday, 30 November 2016

Sebelum keliling ke Sumatera, Raden Andik Sambangi komisi IV Dprd kota Batam

 
{[["☆","★"]]}

Raden Andik
H.Fauzan.S.pdI, Riky Indrakari saat bersama Raden Andik diruangan komisi IV Dprd Kota Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Setelah beberapa hari menginjakkan kakinya di kota Batam, penggohet sepeda keliling Indonesia, Raden Andik (73) asal Banjarmasin berkunjung ke Dprd kota Batam, Kanis (1/12/2016).

Kedatangan pria kelahiran Banten ini, langsung di sambut oleh ketua komisi IV Dprd kota Batam, Riky Indrakari.

Tak lama menunggu, Andik pun langsung di bawa keruangan komisi IV. kepada Riky Indrakari dan H. Fauzan, lalu Andik  menceritakan semua pengalamannya selama ia bersepeda berkeliling indonensia.

Andik juga mengatakan, ia mulai bersepeda keliling indonesia sejak September tahun 2014 sampai saat ini, dan sudah menjalani sebanyak 25 Provinsi sedangkan sisanya tinggal 9 provinsi lagi yakni di pulau Sumatera.

Untuk mengawali perjalanan touringnya ke Sumatera, kata dia, Ia akan mengawalinya dari Aceh terus Lampung dan akan berakhir di kampung kelahirannya Banten.

Kepada Riky Indrikari, Andik mengatakan tujuannya melakukan tournya ini, untuk mensosialisasikan dengan peduli akan pentingnya Hutan. ia mengaku keberadaan Hutan saat ini di indonesia kondisinya sudah sangat memprihatinkan, kata dia itu harus di benahi.

Ternyata pria pemilik 7 anak 12 cucu ini, dulunya adalah mantan pejabat dinas kehutanan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Maka melihat yang terjadi, ia memutuskan untuk mensosialisaikannya dengan menaiki sepeda berkeliling ke seluruh indonesia.

Dan yang paling mendukung Tournya ini, semua Alumni Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) di indonesia mendukungnya.

Dan lagi, di setiap dinas kehutanan provinsi dan kabupaten ada Alumni SKMA. Sedangkan Andik sendiri adalah alumni SKMA di tahun 1964.

Kepada media ini Andik juga mengatakan, setelah usai menjalani Sumatera ia akan ke tanah kelahirannya Banten dan setela itu melanjutkan perjalanannya ke Benua Australia.

" Ya sesudah nantinya selesai mengelilingi Sumatera, saya ke Banten dulu, setelah itu baru melanjutkannya ke Australia." kata Andik.(Ag)

Editor : Agus Budi T