Monday, 14 November 2016

Parah!! Sudah jam 9 lewat, Tapi Honorer Dprd Batam ini masih nongkrong di warung

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri- Jam di dinding sudah menunjukkan pukul 9 : 30 Wib. Namun para pegawai Honorer yang bekerja di Kantor Dprd Batam ini masih memilih nongkrong ngerumpi di kantin belakang kantor Dprd.

Selain yang honorer, yang PNS juga ikut nongkrong bersama. Tidak tahu topik apa yang sedang mereka bahas, hingga mereka lupa beranjak dari tempat duduknya.

Rasa penasaranpun terjadi. Ketika awak media ini menanyakan kepada seorang yang berpakaian baju PNS yang duduknya tidak jauh dari mereka ini, mengatakan masuk kerjanya jam 7:30 Wib.

" Kalau PNS masuknya jam 7: 30 Wib. Mungkin Ini karena hujan, makanya belum masuk." kata dia sembari langsung bergegas pergi, Senin (14/11/2016).

Itu katanya, namun kenyataannya berbeda. Sudah pukul 9:30 Wib, namun masih nongkrong ketimbang melakukan pekerjaannya.

Terkesan lagi ada dugaan jumlah honorer di kantor Dprd kota Batam telah melebihi (Over load) kuwota akibatnya mereka bingung mau mengerjakan apa.

Jika demikian kesannya para honorer ini hanya ingin makan gaji buta dan untuk menghabiskan penghasilan anggaran daerah(PAD) saja.

Namun apa yang hendak dikata, jangankan menjadi PNS, menjadi tenaga honorer di pemerintahaan tentu bukanlah perkara yang muda, banyak proses yang telah mereka lalui.

Dan jangan bilang juga, masuk honorer itu gampang dan bisa gratisan, kalaupun ada yang gratisan, berarti yang memasukannya itu masih memiliki rasa kemanusiaan,  kalau tidak mungkin saudaranya.(Ag)

Editor : Agus Budi T