Friday, 18 November 2016

5 Jenazah TKI kembali terindentifikasi, Kapolda Kepri : Yang belum tinggal 2 lagi

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri – Dalam konferensi PERS yang di gelar oleh Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Djarot Wibowo, Jumat (18/11/2016) Kepada media Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH menjelaskan bahwa 5 dari 7 jasad korban kapal TKI kembali telah terindentifikasi.

Terang Kapolda, hari ini Tim DVI Polda Kepri, kembali berhasil mengidentifikasi 5 dari 7 korban Kapal TKI yang tenggelam di Peraiaran Laut Marina Noungsa Point di perairan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepri pada Rabu (2/11/2016) yang lalu.

Dari ke 5 tersebut yakni terdiri 1 Jasad perempuan Balita dan  4 Jasad pria dewasa. Hasil dentifikasi ini di dapat yakni berdasarkan dari pemeriksaan DNA, Medis dan Properti dalam pengambil sampel DNA ini, Tim DVI Polda Kepri bekerja sama dengan Bidokes Polda lain.

Sampel diambil dari orang tua kandung dan saudara kandung. Maka dari total jumlah 54 korban kapal TKI tenggelam tersebut, sebanyak 52 jenazah korban, sudah teridentifikasi oleh Tim DVI. Sedangkan sisanya masih ada 2 jasad lagi yaitu keduanya jenazah laki-laki dewasa belum dapat dikenali.

Dari 52 jasad yang sudah teridentifikasi itu yaitu terdiri dari, 14 Jenazah perempuan dewasa, 36 jenazah laki-laki dewasa dan 2 jenazah balita perempuan. Sementara kedua Jenazah yang belum teridentifikasi itu, masih tersimpan di RS Bayangkara kota Batam.

Berikut adalah nama-nama ke-5 jenazah yang baru terindentifikasi tersebut :
  1. Nazwa, Anak kandung Afriyanda (5) Padang.
  2. Edi Suhatman (36) Jambi.
  3. Iyah (50), Lombok Timur
  4. Ujang (23) Lebak Banten.
  5. Heriansyah (26) Lampung.

[Ag]
Editor : Agus Budi T