Monday, 21 November 2016

Ketua Dprd Nuryanto.SH harap Walikota Batam dapat bijak dalam memilih pegawai kadis

 
{[["☆","★"]]}


Ketua Dprd Batam, Nuryanto.SH
Batam, Dinamika Kepri - Setelah adanya dasus-desus yang menyebutkan bahwa yang akan menggantikan posisi Muslim Bidin nantinya sebagai kepala dinas pendidikan kota Batam adalah Rustam Efendi, kabar itu kini ditanggapi miris banyak pihak. Pasalnya Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kota Batam tersebut belum lama ini, dikabarkan telah ditangkap oleh BNNP Kepri saat razia disalah Diskotiq di Batam, dengan beberapa wanita, Jumat (18/11/2016).

Malam itu bersama 1 temannya dan 3 wanita, Rustam Efendi diamankan oleh BNNP Kepri dari sebuah VIP Karaoke hotel di kawasan Seraya, Namun setelah diperiksa melalui tes urine, yang bersangkutan yang juga ketua PGRI Batam itu negatif menggunakan jenis narkoba, sedangkan temannya yang lain positif menggunakan.

Kendati hasilanya negatif menggunakan Narkoba, namun  dasus-desus dirinya akan menggantikan posisi Muslim Bidin, sangat diragukan banyak pihak. sebab bidang akan ia adalah bidang pendidikan bidang yang vital.

Logikanya, jika pemimpinnya doyan keluar malam apalagi suka mengelayap ketempat hiburan malam. tentunya akan sangat ironis dan akan berdampak bagi sosial bagi generasi muda yang akan mencontoh kelakukannya.  Lambat laun murid-murid didik yang mengetahuinya akan menirunya.

Menanggapi hal tersebut, kepada media ketua Dprd Nuryanto.SH, mengatakan harapnya Walikota Batam dapat memilih pegawai layak yang bisa membantunya dalam melaksanakan roda pemerintahaan kota Batam.

" Mau siapa yang mau menjadi kepada Dinas pendidikan kota Batam, tentunya itu bukanlah kewenangan dari Dprd, Dprd Batam tidak merekomendasikan oleh siapapun, itu haknya Walikota. Namun kita berharap Walikota Batam dapat memilih pegawainya yang layak  agar Ia bisa membantunya bersinergi dalam melaksanakan roda pemerintahaan kota Batam ini." kata Nuryanto, Senin, (21/11/2016).

Selain itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kota Batam itu, siang tadi juga diperiksa Inspektorat Pemko Batam.

"Ia lagi diperiksa oleh  inspektorat. Hasil pemeriksaannya nanti, baru dibentuk tim," kata Rudi kepada media.

Selain itu Rudi juga mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan guna untuk memperjelas tentang keberadaan dan tujuan Rustam di sana malam itu.(Ag)

Editor :Agus Budi T