Sunday, 6 November 2016

Inginkan Batam maju seperti Singapura, Surya Paloh : Kita harus berani intropeksi diri

 
{[["☆","★"]]}

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Dharma Paloh saat berkunjung ke Golden Prawn, Bengkong laut, Batam, Kepri. Minggu (6/11/2016).
Batam, Dinamika Kepri - Saat berkunjung ke Batam, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Dharma Paloh, ternyata sangat prihatin dengan ketertinggalan bangsa Indonesia dengan negara Singapura yang jaraknya hanya 7 Mil dari Batam. Melihat ketertinggalan itu kata dia, kita harus berani  intropeksi diri.

"Kita harus berani mengevaluasi, intropeksi diri sebagai suatu bangsa serta menempatkan fakta dan obyeksitas itu sebagai refrensi utama, dengan pendekatan dimana kita melihat kondisi obyeksitas itu adalah fakta satu-satunya yang memang kita harus akuin, kekuatan maupun kelemahan kita. Banyak kesempatan sebenarnya waktu untuk kita melive suatu progres pembangunan  bangsa kita dari apa yang sudah kita jalankan selama ini, artinya kesempatan untuk lebih maju dengan berbagai berkelipatan kemajuan yang ada yaitu memungkinkan,'' ujarnya. 

Tambanya lagi memastikan, " Jadi kita melihat optimisme sebenarnya dari sebagai suatu bangsa. Nah dari sisi ini, saya nyatakan, kalau mau care dengan kemajuan dan mau maju bersama, maka diperlukan suatu upaya yang sungguh-sungguh, harus ada tekad, ada semangat, ada kejujuran hati dan meningkatkan disiplin nasional kita, etos kerja kita, kreativitas kita dan tentunya tidak kalah pentingnya, jangan membuang energi dengan percuma, kita gunakan energi yang ada pada diri kita sebagai suatu bangsa, kearah yang positif." pungkasnya.

Sebelum mengakhiri ide dan motivasinya untuk  membangun dan memajukan Propinsi Kepri khususnya Batam, kepada media Surya Paloh optimis bahwa Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepri dan M. Rudi SE selaku Walikota Batam, mampu melakukannya.(Ag)

Editor : Agus Budi T