Saturday, 12 November 2016

Dandim 0316 Batam, Berhasil bangkitkan rasa nasionalisme cinta tanah air

 
{[["☆","★"]]}

Andreas Nanang Dwi
Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP.

Batam, Dinamika Kepri - Dipimpin lansung oleh Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP bersama jajaranya, Jumat (11/11/2016) malam di Pujasera Black Diamond Pasifik Hotel Palace, Nagoya Batam, melakukan acara silahturami TNI - Polri bersama Ormas, LSM, OKP dan Mahasiswa se kota Batam.

Berbagai Ormas, LSM, OKP dan Mahasiswa kota Batam yang diundang, semua undangan tampak begitu antusias, terpukau serius mendengar mengikuti semua apa yang diucapkan oleh Dandim dari atas pentas.

Dari semua yang dijelaskannya dari atas pentas saat itu, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP,  berhasil membangkitkan rasa nasionalisme semua yang hadir.

Ia memberikan pemahaman untuk menyikapi, apa sebenarnya yang sedang terjadi pada bangsa indonesia saat ini. Ia mengatakan bahwa yang terjadi saat ini, pihak luar telah masuk melalui perbedaan yang kita miliki. 

" Pihak luar telah masuk melalui perbedaan yang kita miliki, mereka masuk dengan cara apapun, tujuannya hanya satu, yakni untuk mengacau, agar kita terpecah belah, setelah lalu mereka akan masuk dengan muda.

Berbagai cara dilakakukan pihak luar untuk mengusai Indonesia, menggunakan modus bekerja sama.  dengan berpura-pura mereka mengajak TNI latihan bersama. Padahal kita sudah tahu kalau tujuan utama mereka yakni hanya untuk membaca, sekuat berapa pertahanan yang kiat dimilki.

Berbagai cara dilakukan pihak luar untuk menghancur negara kita, tampa tidak kita sadari, berlahan tampa henti mereka terus menyerang kita, menghancurkan generasi muda kita dengan Narkoba, dari segala penjuru narkoba dimasukan ke Indonesia.

Perspektif ancaman Indonesia saat ini yakni :
  1. Darwin
  2. LCS
  3. Narkoba
  4. Teroris
  5. Persaingan Ekonomi

Maka itu, ke-5 ancaman ini harus kita antisipasi dengan cara  menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri kita masing-masing, mengahargai perbedaan yang kita miliki, karena perbedaan yang kita miliki adalah kekayaan kita yang tidak dimiliki negara lain.

Rencana pihak luar untuk ingin mengusai indonesia, memang telah lama dipersiapkan. kenapa itu terjadi? Ya tujuannya hanya untuk mendapatkan Energi, sebab negara mereka telah kehabisan energi,  contohnya para pengungsi yang masuk ke indonesia, apa tujuannya mereka? itu tadi selain untuk mendapatkan suaka politik, mereka juga ingin mendapat energi untuk bertahan hidup.

Sebelumnya, saya lama bertugas di Libanon, saya melihat apa yang terjadi. contohnya seperti di Timur Tengah, mereka saling memerangi, melakukan Invasi, tujuannya hanya satu, yakni untuk mendapatkan Energi.

Saat ini Indonesia tengah menjadi incaran banyak negara, maka itu dengan berbagai cara mereka berusaha masuk ke indonesia. Mencari sela bagaimanapun caranya. Maka itu kita harus bisa mengatisipasinya.

Mereka tidak perduli, agama juga dibuatnya menjadi alat kepentingannya. Apalagi setelah mengetahui bangsa kita adalah mayoritas penganut agama Islam. 

Maka melihat peluang itu mereka mulai membuat pemahaman-pemahaman idiolgi yang berbeda yang tidak sesuai dengan kaidahnya, setahu saya, tidak ada agama yang mengajarkan untuk membinasakan seperti apa yang telah dilakukan ISIS atau IS.

Dan pemahaman seperti ini telah masuk ke indonesia, ini yang harus perlu diantisipasi. Ada banyak anak-anak indonesia yang telah direkrut Negara Suriah. 

Disana anak-anak dari indonesia tersebut diajarkan banyak hal, mereka dilatih berperang, pikiran mereka juga di doktrin dengan pemahaman yang mereka pahami, setelah mereka dewasa, lalu mereka dikembalikan ke indonesia. 

Maka dengan adanya mereka di indonesia, tentunya itu menjadi ancaman serius bagi negara kita. Maka tidak heran kalau jaringan teroris ada di indonesia. 

Mereka memang sengaja dipersiapkan untuk itu, dilatih dengan matang setelah itu dipulangkan kembali, tujuannya apa? jelas hanya untuk kepentingannya, mengacaukan bangsa kita ini, agar tujuan mereka mengusai negara kita, muda tercapai.kita diadu domba oleh mereka supaya kita terpecah belagh.

Maka itu, agar kita tetap menjadi bangsa yang kuat, mari kita tetap berpedoman kepada Pancasila, menghargai perbedaan, membangkitkan rasa nasionalisme kita sebagai bangsa indonesia dan cinta tanah air.

Melakukan demo itu tidak dilarang karena itu adalah hak setiap warga negara, namun jangan mau terprovokasi, sampaikanlah aspirasi dengan baik, agar tujuan yang kita inginkan dapat tercapai dengan baik." kata Dandim 0316 Andreas Nanang Dwi, menjabarkan.

Wakil Kepala Polresta Barelang AKBP Hengki,  saat memberikan kata sambutan
Setelah Dandim 0316 Batam ini menyampaikan harapannya, ia lalu mempersilakan Wakil Kepala Polresta Barelang AKBP Hengki untuk menyampaikan kata sambutannya.

Sebelum menyampaikan kata sambutannya, Kepada semua yang hadir  AKBP Hengki terlebih menguicapkan kata maaf karena Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Helmy Santika tidak bisa hadir dalam pada acara tersebut, karena sedang kurang enak badan.

Setelah itu lanjutnya, kepada semua yang hadir Wakil Kepala Polresta Barelang ini mengatakan, Indonesia itu adalah pelangi, indah dengan perbedaannya. maka itu ia berharap agar perbedaan itu bisa tetap terjaga.

Selain itu, atas terselenggaranya acara silahturami TNI - Polri bersama Ormas, LSM, OKP dan Mahasiswa se kota Batam ini, AKBP Hengki juga mengucapkan apresiasi ke Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP bersama jajaran, karena acara tersebut  telah membangkit rasa cinta tanah air kepada semua yang hadir.

" Terimakasih kepada bapak Dandim 0316 Batam karena telah menggelar acara ini, semoga dengan ini nantinya Batam bisa akan lebih baik, aman dan tetap kondisif."  kata Wakil Kepala Polresta Barelang AKBP Hengki, optimis.(Ag)

Editor : Agus Budi T