Saturday, 26 November 2016

BI Perwakilan Kepri gelar pelatihan wartawan di Lagoi Bintan

 
{[["☆","★"]]}

Bank indonesia
Kepala Bank Indonesia perwakilan Kepri, Gusti Riaal Eka Putra (Depan kanan pakai jacket hitam ) dan seluruh wartawan yang mengikuti melakukan foto bersama.
Bintan, Dinamika Kepri - Selama 2 hari sejak dari tanggal 25 sampai 27 November 2016, bersama Wartawan dari Batam, Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri  melakukan acara Pelatihan Kehumasan dan Capacity Building di Lagoi, Bintan, Tanjung Pinang, Sabtu (26/11/2016).

Acara pelatihan ini diikuti sebanyak 18 orang dari 18 Media berbeda yang ada di Batam. Acara Kehumasan dan Capacity Building ini di hadiri oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan Kepri, Gusti Rizal Eka Putra.

Kepada para awak media yang mengikuti pelatihan ini, Gusti Rizal Eka Putra menerangkan tentang pesatnya perkembangan dunia technologi transaksi Bank saat ini termasuk khususnya di Batam.

Namun walaupun sistem transaksinya pembayaran maupun transfer eletrik saat ini ada banyak macam jenisnya, ia mangatakan akan Bank  Indonesia lebih mengutamakan pelayanan.

Melihat Pesat sistem transaksi online saat ini kata dia lagi, itu sudah menjadi tugas mereka (BI) untuk mengawasinya agar sistem keuagan di negara ini tetap terjaga salah satunya dengan melakukan penataan perizinan regulasi fanancial technologi yang berkembang sekarang ini.

Ketika awak media menanyakan dari sistem keamanan menggunanakan transaksi online yang dilakukan banyak penyelenggara saat ini agar masyarakat yang menggunakan tetap merasa aman, jawab dia semua perusahaan- perusahan yang menggunakan sistem technologi sistem itu, akan diawasi oleh pihak BI.

Selain itu Ia juga berharap yang melakukannya harus memiliki Sikurity yang kuat memiliki sumber daya yang handal dan menjalankannya sesuai Standart Oprasional Prosedur (SOP) agar konsumen yang menggunakan produknya tidak dirugikan.(Is)

Editor : Agus Budi T