Saturday, 22 October 2016

Terkait bangunan jalan di MKGR, Ketua LPM Kibing, Heri Hasibuan : Tudingan Itu tidak benar


Heri Hasibuan.
Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi adanya pemberitaan miring tentang Pembangunan Jalan di perumahan MKGR di RW 10 Keluarahan Kibing, kepada media ini, disela waktunya, Sabtu (22/10/2016), Ketua LPM kelurahan Kibing, Heri Hasibuan mengatakan, tudingan itu tidak benar.

" Tudingan itu tidak benar, karena pekerjaan masih berjalan. Logikanya saja, bagaimana bisa dikatakan telah di Mark-up sedangkan pekerjaan masih berlansung, menurut saya pernyataan RW 10 tersebut, terlalu dini untuk menyampaikan kepada media, kecuali pekerjaan sudah selesai, ya itu sah-sah saja, jika memang kenyataan benar, Saya  sendiri selaku ketua LPM yang juga ikut mengawasi pembangunan jalan tersebut, jelas tidak akan tinggal diam, saya di depan jika tidak sesuai dengan ketentuannya." kata Heri menanggapi.

Saat ketua LPM kelurahan Kibing, Heri Hasibuan Survei proyek jalan di Perumahan MKGR.

Telisik punya telisik, ternyata kekecewaan warga RW 10 terjadi diduga karena pihak proyek tidak melibatkan warga sekitar dalam pembangunan jalan sepanjang 500 Meter tersebut.

Ketika awak media kembali menanyakan adanya dugaan rasa kekecewaan warga hingga terjadi berita seperti itu, Heri Hasibuan kembali menanggapi katanya, kemungkinannya seperti itu.

" Kemungkinannya ada seperti itu, dan perlu saya jelaskan, itu proyek pemerintah yang ditenderkan, bukan Swadaya. Proyek jalan itu tidak ada hubunganya untuk melibatkan ataupun memperdayakan warga sekitar, kecuali itu dari PNPM Mandiri ya sah-sah saja, kalau inikan proyek pemerintah," pungkas Heri yang juga Ketua BK Golkar Batu Aji ini.

Kondisi jalan di Perum MKGR saat ini.
Sebelum mengakhiri tanggapan tentang pemberitaan miring proyek jalan tersebut, Heri Hasibuan juga menambahkan, katanya pembangunan jalan di perumahan di 4 RW di MKGR itu, bukan hanya sebatas semenisasi saja.

" Ya itu bukan hanya semenisasi saja, itu nanti plus dengan pengaspalan serta sekaligus dengan perbaikan drainasenya. Jadi kita tunggu saja proyek itu sampai selesai, belum waktu kita protes karena waktunya masa pengerjaannya juga masih lama yaitu sampai bulan Desember  2016 ini, Saya sebagai ketua LPM, saya yang di depan jika nanti hasilnya tidak sesuai." tandas Heri Hasibuan mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T