Tuesday, 18 October 2016

Sudah Final, UTWO lahan dibawah ukuran 200 M2, Tarifnya Rp 15.100 sampai Rp 89.000

Ketua BP Batam, Hatanto Reksodiputro.

Batam, Dinamika Kepri - Setelah melakukan pertemuan dengan para pengusaha Batam di Hotel Haris dan menemukan hasil, Ketua BP Batam, Hatanto Reksodiputro didampingi Kapolda Kepri, Brigjen Pol  Drs Sam Budigusdian. MH. saat itu juga langsung melakukan Jumpa Pers, Senin (17/10/2016) malam.

Kepada media, Hatanto menuturkan bahwa, tarif layanan lahan untuk perpanjangan UWTO kepada masyarakat akan lebih murah. Katanya untuk rumah ukuran lahan dibawah 200 m2, rentang tarif yang akan diberlakukan yakni mulai Rp 15.100 sampai Rp 89.000 ribu.

Katanya lagi, pembagiannya yang terbagi pada rumah susun sederhana, tarif lahan ucapnya, tidak naik. Pasalnya ada perbedaan tarif untuk rumah sederhana dan rumah di kelas menengah. termasuk apartemen, juga terbagi dua yakni apartemen sederhana dan apartemen mewah.

Dan untuk penetapan tarif perpanjangan lahan untuk kawasan industri, Hatanto menjelaskan, juga akan diberlakukan melalui Public Policy atau dengan sistem online.

Dan yang menariknya lagi, katanya bagi kawasan industri yang memiliki kategori bersih dan mendatangkan lapangan kerja serta memberikan dampak pendapatan yang lebih baik, kata dia, akan diberikan insentif.

Dan lagi, katanya jika ada kawasan industri yang tidak memenuhi unsur lingkungan green, maka harga lahan kawasan tersebut automatis akan naikkan.(Ag)

Editor : Agus Budi T