Thursday, 20 October 2016

Setelah sekian lama adem, kini BCC Hotel disorot media lagi


BCC Hotel
The BCC Hotel, Nagoya, Kepri.
Batam, Dinamika Kepri - Ada apa dengan BCC Hotel ? Sepertinya Polemik tentang kepemilikan Batam City Condotel (BCC Hotel) terus berkepanjangan hingga nampaknya tiada akhir, pasalnya Kamis (20/10/2016) disekitar hotel ini, tampak puluhan aparat gabungan TNI dan Polri tampak berjaga-jaga.

Setelah dicari infonya lebih dalam,  Ternyata keberadaan para petugas tersebut untuk mewanti-wanti terjadinya komplik terkait kepemelikan hotel antara Conti Chandra dengan Tjipta Fujiarta.

Pasalnya belakangan Conti mengklaim dirinya adalah sebagai pemilik hotel yang sah. kendati sebelumnya Conti sempat menggugatnya ke Pengadilan Negeri Batam, tapi ia tidak beruntung alias kalah.

Namun setelah keluarnya putusan Sesminbakum Kementerian Hukum dan HAM, dan menetapkan ia sebagai pemilik yang sah, diduga dengan itu, ia memberanikan diri untuk mengambil haknya kembali.

Sebelumnya di tahun 2014, sebagaimana yang tertera dipapan pengumumannya saat tertulis saat itu, " Hotel BCC ini telah disita dan dalam pengawasan Bareskrim Polri berdasarkan penetapan izin penyitaan dari PN Batam nomor 556/PEN.PID/2014/PN.BTM, Tanggal 22 Juli 2014 lalu. Tanah seluas 3.747M2 tersebut berikut bangunan di atasnya yang dikenal sebagaimana yang tercantum dalam sertifikat hak guna bangunan No 822 atas nama PT Bangun Megah Semesta beserta pecahannya"

Kini setelah 2 tahun berlalu, hal ini muncul lagi. Sebelumnya hotel juga ini sempat heboh di media pemberitaan di Batam sebab saat itu banyak ormas dan LSM di Batam yang mempertanyakan tentang statusnya, apakah status operasinya, Condotel atau Hotel.(Ag)

Editor : Agus Budi T