Tuesday, 18 October 2016

Setelah mendengarkan jawaban Walikota Batam, Udin P. Sihaloho : Itu lagu ' Siterang Bulan'

Udin P. Sihaloho.SH
Anggota komisi IV Dprd Kota Batam, Udin P. Sihaloho.SH.

Batam, Dinamika Kepri- Merasa seperti ditimang-timang nina bobo, dalam sidang Paripurna ke 11, Anggota komisi IV Dprd Kota Batam, Udin P. Sihaloho.SH, tiba- tiba melakukan Intrupsi setelah Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad selesai membacakan semua jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi Dprd Kota Batam terhadap Ranperda perubahan APBD tahun 2016, Kata Udin, semuanya seperti lagu Siterang Bulan.

 "Saya melihat ini seperti lagu Siterang Bulan, karena dari mulai tahun 2014 dan 2015, hasilnya tetap seperti ini, untuk peningkatan pendapatan, seharusnya pemerintah kota Batam perlu serius dan berupaya menciptakan pembayaran pajak dengan sistem online menghindari kebocoran-bocoran. Dan harusnya ini perlu diteliti dan bisa disikapi," Kata Udin.

Selain itu, terkait rencana pemerintah kota Batam akan menaikan tarif parkir 100%, Kata Udin lagi, baiknya maksimalkan yang ada dan tingkatkan pelayanan.

"Maksimalkan saja yang ada, Tingkatkan dahulu pelayananya, setelah itu baru tunjukkan hasilnya kepada mayarakat. Dan ketika tarif akan dinaikan, masyarakat tidak kecewa." kata Udin.P Sihaloho memberikan usulannya di Paripurna, Senin (17/10/2016).

Udin P. Sihaloho.SH adalah seorang anggota dewan yang sudah dua kali menjabat di Dprd Kota Batam. Dewan dari Partai PDIP ini, selama menjabat, ia selalu di komisi IV.

Udin. P. Sihaloho selama ini juga dikenal sebagai sosok cukup vokal apalagi dalam memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah Kota Batam.

Terbukti memang, semua jawaban Walikota Batam, tentang Ranperda perubahan APBD tahun 2016 tersebut, baginya itu hanya seperti lagu Siterang Bulan yang maknanya, mirip lagu nina bobo saat ditimang diatas ayunan, atau yang paling ektreemnya lagi, istilah 'Siterang Bulan' itu sama artinya seperti cerita dongeng sebelum tidur.(Ag)

Editor : Agus Budi T