Wednesday, 5 October 2016

Tanjung Pinang dan Lingga dapat bantuan Beras dan Gula dari Negara

Batam, Dinamika Kepri - Diaula labtai III Kantor Pelayanan utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Rabu (5/10/2016) sore, pejabatnya tengah melakukan acara serah terima hibah barang milik negara yakni hasil tangkapan BC Batam berupa beras dan gula kepada Pemerintah kota Tanjung Pinang dan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Adapun Tujuan penyerahan barang hibah milik negara ini kepada kedua daerah itu, katanya untuk membantu masyarakat tidak mampu di dua daerah Kepri yang dimaksud dengan cara dibagikan gratis.

Diacara serah terima ini, dalam kata sambutannya, KPU KA BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo, menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah dari perintah Presiden RI, Joko Widodo, maka barang hibah milik negara tersebut diserah untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selain itu, Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah selaku si penerima hibah dalam kata sambutannya mengucapkan, terimakasih karena beras dan gula yang diterima itu nantinya kata dia,  dapat segera dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Tanjung Pinang.

Selain itu, dengan adanya pembagian beras dan gula ini nantinya, harap dia bisa mempengaruhi harga pasar ke dua item di Tanjung Pinang.

Rinciannya hibah ini, Tanjung Pinang menerima 24 Ton beras, 23 Ton gula, Sedangkan untuk Kabupaten Lingga, 24 Ton bawang, Sedangkan untuk bantuan beras sebelumnya, sudah diterima Bupati Lingga dengan jumlah total 29, 872 Ton.(Ag)

Editor : Agus Budi T