Tuesday, 11 October 2016

Masyarakat Kabil : Kata Walikota SMA Negeri 21 urusannya Pimprov, Terus mereka ini siapa?

Ini dia foto 4 orang yang sempat heboh di sosmed Facebook terkait adanya pemindahan lokasi pembangunan SMA Negeri 21 hingga berkali-kali itu. Warga Kabil tanya, siapa mereka ini. ada juga yang menduga,  ke 4 orang ini adalah kaki tangannya Baskoro oknum pejabat BP Batam, Benarkah?
Batam, Dinamika Kepri - Kata masyarakat Kabil, Ini dia foto 4 orang Pejabat Batam yang tengah sibuk ngurusi yang bukan urusannya. Katanya ke 4 orang ini telah berdalih mengatasnamakan kepentingan masyakat untuk kepentingannya, akhirnya mereka ini berhasil mengolah hutan lindung jadi 200 Kavling untuk diperjual belikan.

Kata masyarakat Kabil, mereka tidak begitu mengenal ke 4 orang yang ada di foto ini, namun mereka menyimpulkan orang yang di foto itu adalah kaki tangan oknum Pejabat BP Batam lantai I yang bernama Baskoro.

Ini lahan hutan lindung di Kabil yang telah diubah menjadi Kavling itu. Luasnya 2 Hektar. Jumlah kavling yang terpetak kurang lebih sebanyak 200 Kavling.

" Nah ini dia mereka yang mindah- mindahkan lokasi pembangunan sekolah SMA Negeri 21 itu. Makanya sampai saat ini tidak dibangun-bangun. Mereka ini yang obok-obok. Katanya lahan itu untuk pembangunan sekolah SMA Negeri 21, tapi Fakta yang mereka buat malah kavling." kata warga seperti bersemangat.

Pantauan media sebelumnya foto ini pernah menjadi topik hangat di media sosial Facebook (FB). Ketika ditanya media, siapa ke 4 orang di Foto ini, warga mengaku tidak begitu mengenalnya, tapi pernah melihat.

" Enggak begitu kenal tapi pernah lihat, tapi tak tahu dimana. setahu saya dan kata teman- teman, mereka inilah dalangnya yang merusak konsep Masyarakat untuk membangun sekolah itu. Ya..Mereka ini yang mengganggu itu." kata warga itu lagi, Selasa (11/10/2016)

Kata Walikota Batam, Senin (10/10/2016), untuk urusan Pembangunan SMA Negeri 2, bukan urusannya Pemko Batam tetapi kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Mengetahui hal ini, Kata warga Kabil bertanya penasaran, Jika demikian kata Walikota Batam, terus siapa orang-orang ini.

" Jika demikian kata Walikota, terus siapa orang - orang ini, apakah mereka ini dari instansi Pimprov Kepri? Ataukah hanya untuk mengambil keuntungan pribadi dari program masyarakat tentang rencana pembangunan sekolah ini, atau mungkin ingin menjadi pahlawan kesiangan? Tak kenalpun." kata warga Kabil, miris saat melihat foto ini.(Is)

Editor : Agus Budi T