Saturday, 1 October 2016

Lokasi pemotongan Bukit di Tiban Koperasi, Belum di Police Line


Batam, Dinamika Kepri - Sampai hari ini, Sabtu (1/10/2016), lokasi pemotongan bukit di Belakang sekolah Yayasan kasih kurunia Tiban Koperasi, Sekupanh, belum juga di police line pihak Polsek Sekupang.

Kendati tidak ada kegiatan di dalamnya, Namun jalan akses masuk ke lokasi masih terbuka, Tampak seperti gambar diatas.

Padahal kemarin dihari Jumat (30/9/2016), di rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan bersama Masyarakat setempat dengan Komisi III Dprd Batam dan juga disaksikan oleh pihak perwakilan dari Polsek Sekupang, jelas sekali Jurado Siburian.SH selaku anggota komisi III, meminta agar pihak Polisi dapat segera melakukan penyegelan lokasi karena aktifitas yang dilakukan pengembang tersebut, telah menayalahi aturan.


Dalam RDP kemarin, Pihak BPM-PTSP, Sofian mengatakan, bahwa pengembang yang melakukan pemotongan bukit di Tiban Koperasi ini, suratnya masih sebatas izin lingkungan saja.

Mendengar itu, Jurado Siburian lalu mengatakan, bahwa kegiatan pemotongan lahan milik Kopkar Bp Batam tersebut tidak sah dan telah melanggar PP Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan hidup.

Maka itu di dalam rapat. Jurado meminta pihak Polsek Sekupang yang hadir saat itu, lokasi segera di Police linekan, namun sampai saat ini belum dilakukan.(Tr)

Editor : Agus Budi T