Monday, 31 October 2016

Lapor pak Walikota, Tolong ditanyakan, Sudah berapa banyak WNA di WNI kan Disduk Batam

 
{[["☆","★"]]}

Warga Malaysia
Wajah India ngaku Warga Malaysia.
Batam, Dinamika Kepri - Aneh bin nyata, orang India ini mengakunya warga Malaysia tapi  malah mau buat KTP di Batam, jika demikian, kesannya sungguh terlalu.

Namun walaupun ia warga luar, tetap dilayani baik oleh Bapak petugas di Dinas Kepdudukan (Disduk) Batam ini. Ketika awak media ini menanyakan asal negaranya, orang India ini ngaku warga Malaysia.

Merasa pasiennya terganggu ditanya-tanya media, Bapak petugas di Dinas Kepdudukan (Disduk) Batam ini lalu berang dan mengusir paksa wartawan keluar dari areal Disduk katanya, Tau apa anda!!,

" Tau apa anda keluar sana..!!" kata bapak ini membentak, Senin (31/10/2016).

Ini bapak pegawai Disduk yang ngusir awak media itu.

Tak sampai disitu, wanita yang bersama pria india ini, juga menjerit histeris setelah mendengarkan pertanyaan dari Awak media ini. Dengan suara keras ia mengatakan, dia suamiku.

" Ya..kenapa ? Dia itu suamiku. Kami juga sudah melapor ke polisi." ucap dia dengan nada keras seperti mendukung ucapan petugas Disduk tersebut.

Katanya mereka sudah menikah, dan itu mungkin sah-sah saja. Namun ini beda ada keganjilan. Dimana- mana istri ikut suami, ini lain malah suami ikut istri pakai acara mau jadi warga negara indonesia.

Pertanyaannya segampang itukah syarat jadi WNI?
Layak juga dipertanyakan, sudah berapa banyakkah WNA yang sudah di WNI kan oleh Disduk Batam?

Didalam hal ini, Diduga kuat ada oknum Imigrasi Batam dengan oknum Disduk telah berkabolaborasi dengan baik untuk menjadikan WNA menjadi WNI.(Ag)

Editor : Agus Budi T