Saturday, 1 October 2016

Kayu bulat yang ditumpuk di Pelabuhan Sagulung ini, Kata penjaganya, Kayu punya Limin

Batam, Dinamika Kepri - Makin bebas dan semakin terang-terangan, melihat seperti ini, terkesan jika pemilik kayu ini, kebal hukum. Biasanya pemain kayu bulat (gelondongan), sukanya sembunyi-sembunyi memainkan ketika aksinya.

Namun ini beda, Mainnya sangat Vulgar disiang bolong pula, sehingga semua masyarakat yang berlalulalang di pelabuhan rakyat ini, melihat kegiatan ganjilnya. 

Dan yang paling herannya lagi, selama 2 jam pekerjanya melakukan bongkar muat menaikan kayu keatas mobil, tampak tidak ada satupun petugas yang melihatnya. Akhirnya kayu gelondongan ini, mulus sampai ketujuannya.




Ketika diikuti awak media ini, kayu bulat tersebut dibawa masuknya ke gudang yang tidak jauh jaraknya dari pelabuhan Sagulung.

Setelah masuk kedalam gudang diduga tempat pengolahannya, kepada media ini penjaga gudang mengatakan, kayu bulat itu adalah kepunyaan Limin yang dibawa dari Pulau.

"Itu kayu Jabon miliknya pak Limin yang dibawa dari Pulau, " kata penjaga gudang menjelaskan, sembari Ia menutup pintu gudang, dengan terburu-buru.

Ketika ditanya lagi, apakah di dalam gudang tersebut ada kegiatan pengolahan kayu, penjaga gudang menjawab, tidak ada.

" Tidak ada pak, tidak ada pengolahan kayu disini, hanya gudang kayu saja, Ya.. kayunya punya Pak Limin," ucap dia lagi menjawab tampak seperti gugup, dan langsung menutup pintu gudang dengan rapat serapat-rapatnya, Sabtu (1/10/2016).(Ag)

Editor : Agus Budi T