Friday, 7 October 2016

Hak angket reklamasi gagal disetujui, Fraksi PAN dapat ucapan terima kasih


Hak Angket
Batam, Dinamika Kepri -  Hak Angket tidak disetujui namun sebagai bentuk ucapan terima kasih, Masyarakat Batam mengirim ucapan berukuran besar, kepada Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dprd kota Batam, karena ikut mendukung hak angket reklamasi pantai di kota Batam.

Ucapan tersebut menyebutkan ' Terima kasih kepada Fraksi PAN karena telah mendukung Hak Angket Reklamasi' Tampak seperti gambar diatas.

Ucapan ini tampak dipajangkan dihalaman depan kantor Dprd Batam, Jumat (7/10/2016), Namun tidak tahu, apakah ini ucapan tulus ataukah hanya sindiran belaka, tentunya itu tidak bisa dipastikan.

Pasalnya disidang Paripurna yang dilakukan kemarin, Kamis (6/10/2016), usulan Hak angket ditolak Dprd setelah melalui hasil voting, kalah selisih 2 dari yang tidak setuju hak angket reklamasi diteruskan.

Dari 38 anggota dewan yang ikut memilih saat itu, sebanyak 20 orang anggota Dewan menolak Hak Angket reklamasi dilanjutkan sedangkan 18 lagi setuju agar terus dilanjutkan.

Namun apa daya, kalah setelah telak diparipurna, padahal di saat awal sidang paripurna dimulai yang hadir ada 40 anggota dewan, namun saat voting dilakukan, jumlah sisa menjadi 38 orang, sebab 2 anggota dewan yang sebelumnya juga ikut intrupsi, tidak lagi di posisinya, kesannya seperti ada permainan.

Lalu usainya hasil rapat paripurna itu diputuskan, kepada media, sebagai salah satu pengusul, Jurado Siburian mengatakan, bahwa hasil yang didapat itu menduga adalah hasil dari banyak kepentingan.(Ag)

Editor : Agus Budi T