Saturday, 1 October 2016

H.Fauzan.S.Pd.I : Anggota Dprd tidak bisa dipecat kecuali di PAW kan, Itu boleh

Anggota komisi IV Dprd kota Batam, H.Fauzan. S.Pd.I
Batam, Dinamika Kepri- Terkait  kabar tentang adanya dugaan oknum dewan Batam yang terlibat aksi melakukan back-up di pengunan hotel di Row jalan di sekitar Penuin, Nagoya, ternyata saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Batam.

Ketika awak media ini menayakan kepada H. Fauzan, apa sangsinya jika anggota dewan yang diduga itu benar-benar melakukannya, Apakah ia akan di pecat dari jabatan dewannya ?, kepada media, Anggota komisi IV ini menjawab, Oh..tidak, anggota Dprd, tidak bisa dipecat.

" Anggota Dprd tidak bisa dipecat. kecuali di PAW kan, Itu boleh, tetapi tidakmenutupi kemungkinan itu juga bisa, namun ada syaratnya, yakni harus ada 2000 tanda tangan  masyarakat dari daerah pemilihannya, yang menyetujuinya.'' kata H. Fauzan. S.Pd.I, Jumat (30/9/2016).

Penggantian Antar Waktu (PAW), memang kerap terjadi dilingkungan internal partai terhadap kadernya yang duduk di dewan, biasanya itu terjadi karena yang di PAW kan tersebut, dinilai sudah tidak berpontensi lagi. Namun sebelum PAW dilakukan, biasanya terlebih dahulu akan diberikan surat peringatan (SP) hingga SP dua kali.

Dan memang, bukan rahasia lagi jika sebagian oknum anggota dewan yang duduk saat ini kemungkinannya hanya mementingkan diri sendiri, namanya saja wakil rakyat, namun tidak tahu wakil rakyat yang mana.

Kerjanya main Proyek, Back-up sana back-up sini, Bimtek sana bimtek sini, namun kesannya tidak dipahami. Kebanyakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) akibatnya lupa dengan kepentingan masyarakat yang telah memilihnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T