Friday, 7 October 2016

Rotasi jabatan ditubuh Polda Kepri, Brigjen Pol.Drs.Sam Budigusdian : Jabatan adalah amanah

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH

Batam, Dinamika Kepri - Dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, di Lobby Utama Polda Kepri pada pukul 07.45 Wib, Jumat (7/10/2016) tengah melakukan acara serah terima jabatan Wakapolda Kepri, Dir Intelkam, Dir Lantas, dan Kabid Keu Polda Kepri.

Sebanyak 4 posisi jabatan penting di Polda Kepri telah beralih pimpinan dari yang ke yang baru antara lain, jabatan Wakapolda Kepri yang sebelumnya diduduki oleh Kombes Pol Drs. Yan fitri Halimansyah, kini digantikan oleh Kombes Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH.

Begitu juga, dengan posisi Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, Sik, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam, kini digantikan oleh Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, SH, Sik.

Selain itu posisi Akbp Widada, Spd yang sebelumnya sebagai Kabid Keu, kini digantikan oleh Akbp Heni Kresnowati Soepandi Putri, SE, Msi.

Sedangkan untuk posisi jabatan Dirlantas Polda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Edy Yudianto, saat ini telah digantikan oleh Akbp Asep Akbar Hikmana, Sik, MH.

Sebelum acara serah terima jabatan dilakukan, kepada 4 pejabat yang lama tersebut, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, dalam kata sambutannya menyampaikan, apresiasi penghargaan yang tulus. Kapolda Kepri juga mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian yang telah mereka lakukan selama ini.

Dan lagi, Kapolda juga berharap katanya, Pengorbanan dan loyalitas yang mereka tunjukkan selama ini diharapkan dapat saudara pertahankan dan bahkan ditingkatkan di tempat tugas yang baru. Semoga di kesatuan yang baru, saudara semakin sukses selalu dalam karier dan berkembang dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Tidak lupa, Kapolda Kepri juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Ibu Yan Fitri Halimansyah, Ibu Dwi Suryo Cahyono, Ibu Edi Yudianto, Ibu Widada yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada suami dalam pelaksanaan tugas selama ini. Dukungan ibu atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Kepri.

Selain itu, Kepada pejabat yang baru, Kapolda juga berpesan agar jabatan yang diemban dapat dibuat sebagai amanah untuk dapat membawa organisasi yang akan dipimpin menjadi lebih baik.

Ajak Kapolda menuturkan, Ayo lanjutkan dan tingkatkan program-program maupun capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya, segera adaptasi dan inventarisir berbagai permasalahan atau kendala yang ada di masing - masing Satker untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional tugas dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat.

Dan sebelum menghakhiri kata sambutannya, Kapolda Kepri yang belum lama menjabat di Kepri ini, juga mengajak kepada seluruh personil di Polda Kepri untuk lebih  bersemangat lagi dari sebelumnya.

"Marilah kita melaksanakan tugas dan kewenangan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya, berikan Loyalitas, Soliditas dan Sinergi dengan seluruh Stake Holder sehingga harapan masyarakat terhadap Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dapat benar benar terwujud. Dan Kepada seluruh perwira, bintara, pegawai negeri sipil sejajaran Polda Kepri senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru sebagaimana dukungan kerja kepada pejabat yang lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan ditingkatkan." ucap Kapolda mengakhiri kata sambutannya. [ril]

Editor : Agus Budi T