Monday, 31 October 2016

Di Labuhan Batu, Polisi amankan 90 Kg Sabu dan 100 ribu Pil Ekstasi

 
{[["☆","★"]]}

Ilustrasi Narkoba jenis Sabu.
Labuan Batu, Dinamika Kepri - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dibantu Poldasu menangkap bandar Narkoba berinisial JUP alias KAN, terkait dugaan peredaran 90,65 kilogram Narkoba jenis sabu dan 100 ribu butir pil ekstasi di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Pengungkapan kasus ini dilakukan berawal dari penyelidikan yang dilakukan petugas BNNP Sumut terkait dugaan adanya transaksi Narkoba di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Berawal dari informasi itu, petugas melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diketahui menggunakan mobil jenis SUV dan diduga kuat akan melakukan transaksi Narkoba.

Dalam proses penyelidikannya, petugas mendapati satu mobil pelaku parkir di jalan lintas Sumatera, Pulau Rakyat, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Saat itu, mobil tersebut ditinggal pengemudinya.

Petugas memeriksa mobil tersebut dan menemukan delapan jerigen minyak yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi. Setelah melakukan pemantauan selama beberapa saat, petugas mengamankan seorang pria berinisial JUP als KAN yang diduga akan mengambil Narkoba dalam jerigen tersebut.

Disebut-sebut, dalam kasus itu petugas menyita 85 bal bungkusan sabu seberat sekira 90,65 Kg, serta 10 bal bungkusan berisi 100 ribu butir pil ekstasi. Tersangka kemudian dibawa ke BNNP Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Di Medan, Sabtu (29/10) malam, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto melalui Kabid Pemberantasan AKBP Agus Halimudin mengaku, pihaknya masih melakukan pengembangan penyidikan terkait kasus itu. Disebutkan, dalam waktu dekat pengungkapan kasus itu akan dipaparkan di Poldasu.

Masih dalam pengembangan penyidikan, nanti akan dipaparkan di Poldasu.

Kasubdit II Ditres Narkoba Poldasu AKBP Hilman Wijaya mengaku tidak dapat memberikan keterangan resmi terkait hal itu. Namun akunya, dalam waktu dekat pengungkapan kasus itu akan dipaparkan di Mapoldasu.

Source : tribatanewspoldasumut