Thursday, 13 October 2016

Di HUT Karimun Ke-17, Gubernur Kepri Harapkan Masyarakat Selalu Kompak

Tanjung Balai Karimun, Dinamika Kepri - Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang Ke-17, Rabu (12/10/2016).

Pada kesempatan ini Nurdin mengajak seluruh masyarakat Karimun agar tetap kompak, bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Karimun guna mencapai kesejahteraan yang merata.

Disamping itu, Nurdin juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Karimun khususnya, dan masyarakat Kepulauan Riau secara umum untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan di Kepulauan Riau.

Dalam usia yang Ke-17, menunut Nurdin, Kabupaten Karimun  tergolong masih muda. Dan perlu kerja keras dan kerja keras serta cerdas semua pihak untuk menggesa pembangunan yang masih tertunda.

"Mari kita satukan langkah untuk mensejahterakan masyarakat Kbupaten Karimun. Membangun adalah pekerjaan yang tidak ada habisnya. Karena setiap saat selalu ada tuntutan dari masyarakat," kata Nurdin.

Masih berkaitan dengan HUT Karimun ke-17, Nurdin juga mengajak semua masyarakat untuk selalu bersyukur.

"Hari ini patut dan harus kita syukuri. Insyaallah kita akan selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan murah rezeki dari Allah," harap Nurdin.

Adapun menyangkut jabatan Gubernur yang ia emban saat ini, Nurdin menjelaskan bahwa gelar dan jabatan hanyalah sesaat dan tidak akan kekal.

Yang terpenting, menurutnya, bagaimana seseorang menjaga amanah jabatan yang disandang itu dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Selanjutnya, Nurdin berharap Provinsi Kepri bisa semakin maju dan ada perubahan dibawah kepemimpinannya kedepan.

Sementara itu di tempat yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Asman Abnur mengajak seluruh ASN untuk bekerja dengan baik. ASN dituntut untuk mengayomi masyarakat, serta bekerja dengan penuh Ikhlas.

Asman juga mengajak kepada masyarakat agar bekerjasama, terutama jika mendapatkan kesulitan dalam pengurusan apapun bentuknya.

"Demi kebaikan pelayanan pemerintah. Saya meminta kepada masyarakat agar melaporkan langsung kepada saya, jika ada ASN yang memberikan pelayaman kurang baik dalam tuhasnya. Apapun itu bentuknya," kata Asman Abnur.

Sementara itu Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada MenPAN RB, Gubernur Kepri dan semua masyarakat karena sudah meluangkan waktu untu menghadiri undangan syukuran ini.

Adapun tema HUT Karimun kali ini adalah 'Dengan semangat Hari Lahir Ke-17 Kabupaten Karimun Mari Kita Satukan Tekad dan Langkah untuk Mewujudkan Karimun Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Maritim yang Terdepan Berlandaskan Iman dan Takwa'.

Aunur Rafiq juga menjelaskan bahwa, Karimun mulai maju semenjak dipimpin oleh  Mendiang M.Sani. Sehingga sebagai bentuk  terimakasih terhadap almarhum H. M. Sani, maka RSUD yang saat ini ada di Karimun diubah namanya menjadi RS. M.SANI.

Pada akhir acara dilakukan pemotongan pulut kuning sebagai  bentuk rasa syukur kepada Allah SWT untuk HUT Kabupaten Karimun ke-17.

[HMS/FRK]