Wednesday, 5 October 2016

Bapedalda Batam janji akan segel lokasi pemotongan Bukit di Tiban Koperasi

Perwakilan dari warga saat menyampaikan pernyataan kepada para media.
Batam, Dinamika Kepri - Rapat dengar pendapat (RDP) kedua antara warga Tiban Koperasi, Sekupang, dengan para intansi terkait di pemotongan Bukit di tepatnya belakang sekolah Yayasan Kasih Karunia, Rabu pagi (5/10/2016) kembali dilakukan diruang rapat komisi III Dprd Batam, untuk mencari solusinya.

Namun melihat pihak pengembang kembali juga tidak hadir, akhirnya pihak Bapedalda kota Batam lalu mengambil kebijakan, katanya dalam rapat, pihaknya akan segera menyegel lokasi pemotongan bukit tersebut.

Selain itu pihak Bapedalda juga mengatakan, bahwa mereka tidak pernah memberikan izin kepada pengembang terkait pemotongan bukit itu.

Lalu seusainya rapat dilakukan, kepada media kordinator warga, Supriyanto didampingi RW Tiban Koperasi, Mustak Pirin mengatakan, warga akan melaporkan pihak pengembang tersebut kepada Pemko Batam karena telah melakukan perusakan lingkungan disekitar tempat tinggal mereka.

Dirapat sebelumnya, anggota komisi III Dprd kota Batam, Jurado Siburian.SH telah meminta pihak kepolisian sektor Sekupang, untuk segera menutup lokasi pemotongan bukit di belakang Yayasan sekolah Kasih Karunia itu dengan di Police Line, namun tidak terealisasi.

Selain itu, Jurado juga menyebutkan, bahwa aktifitas pemotongan dibukit milik Kopkar BP Batam itu, juga telah menyalahi dan melanggar UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang lingkungan hidup.(Ag)

Editor : Agus Budi T