Sunday, 9 October 2016

Alasan kebutuhan mendesak, Ibu ini tega begal tentangga hingga masuk rumah sakit

Pelaku anisial H.

Batam, Dinamika Kepri- Ibu beranisial H (48) ini, akhirnya ditangkap Petugas dari Polsek Bengkong, setelah berhasil membegal tetangganya sendiri, Samiah (53),  Minggu (9/10/2016) dini hari pagi.

Korban Ibu Samiah (53) yang beralamat di Kampung Bawean Blok A Nomor 101, Baloi Harapan II, Bengkong, Batam ini, akhirnya dilarikan rumah sakit akibat menerima pukulan benda tumpul (Kayu broti=red)dari pelaku.

Dalam aksinya ini, Ibu H berhasil menjarah isi rumah Ibu Samiah dengan jumlah uang sebesar Rp 850 ribu dan kalung emas seberat 22 gram.

Kini pelaku ini telah dijebloskan ke sel tahanan milik Mapolsek Bengkong. Kepada petugas pelaku ini mengaku melakukannya karena terpaksa, dengan alasan karena kebutuhannya, telah mendesak.

Setelah, seusai pelaku tersebut diperiksa, kepada media, Kapolsek Bengkong, AKP Buala Arefa menerangkan kronologis kejadiannya.

Ibu Samiah.

"Awalnya pelaku menggedor pintu rumah korban melalui pintu depan, namun tak ada jawaban. Melihat pintu tidak dikunci, pelaku pun  langsung masuk, Setelah mandapat uang itu, pelaku kembali menggedor pintu kamar korban. Karena pelaku menggedor kamar, korban lalu terbangun dan keluar dari kamarnya. Begitu pintu kamar dibuka, pelaku langsung memukul korban dengan broti.'' ucap AKP Buala Arefa.

Tambah Kapolsek lagi,  Korban juga sempat melawan, pelaku  namun tak berhasil setelah dipukul pelaku dengan kayu broti.

''Korban juga sempat melawan, pelakuyang membawa broti langsung memukul korban dan menjambak rambut, saat pelaku menjambak korban, disitulah pelaku langsung mengambil kalung emas yang  dipakai korban dilehernya." pungkas Kapolsek Bengkong, AKP Buala Arefa, menerangkan.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 13 juta, sementara hasil perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun penjara.(Cn)

Editor : Agus Budi T