Thursday, 22 September 2016

Wanita pengungsi Somalia ini menggigil demam tinggi, Dinkes Batam : Kami tidak berani

Pengungsi asal Somalia sakit
Pengungsi wanita asal Somalia yang tertidur ini, sedang sakit demam tinggi.
Batam, Dinamika Kepri - Seorang pengungsi Wanita  bernama Seagel (24) asal Somalia, Kamis (22/9/2016) terlihat sedang mengalami sakit demam tinggi dibawah pepohonan disekitar lokasi gedung Kantor Dprd Kota Batam.

Pengungsi yang berkemah di Taman Aspirasi ini, tidak bisa berbuat banyak. Wanita ini terus mengerang menggigil kesakitan. Para pengungsi lainnya juga ikut melihat namun tak mampu melakukan tindakan apapun.

Dan herannya, Sebelumnya saat break sidang paripurna, ada dua wanita dari pihak dari dinas kesehatan (Dinkes) Batam yang kebetulan lewat dan melihat penderita ini,  Namun mereka hanya memberikan nasi bungkusan dan minyak angin kepada si penderita.

Kepada penderita dan media saat itu mengatakan mereka  tidak berani melakukan tindakan karena pengungsi ini di bawah pantauan Imigrasi.

"Kami tidak berani membawanya ke rumah sakit sedangkan mereka ini di bawah pantauan imigrasi, ," ucap kedua wanita dari Dinkes Batam tersebut, kepada media.

Kini, wanita yang sakit ini, hanya bisa menahan rasa sakitnya, dan berharap hendaknya ada pihak yang mau menolong untuk mengobati penyakitnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T