Monday, 5 September 2016

Wah..! Diduga dicuri tuyul, Satu unit BB Beko sitaan Bapedalda Batam raib lagi

Tampak Beko dari 5 unit sebelumnya kini sisa 4 lagi
Batam, Dinamika Kepri - Seperti biasanya, tiap tahun di setiap menjelang hari-hari besar, barang bukti sitaan Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) kota Batam, kerap hilang atau raib ditelan bumi.

Sebelumnya lori-lori pasir sebanyak 6 unit juga hilang tak berbekas, kini Senin, (5/9/2016) satu unit alat berat Beko yang sudah lama terpakir di depan gedung bersama itu, kembali hilang.

Sebelumnya beko itu berjumlah 5 unit lengkap dipasangi dengan Police Linenya, namun kini tinggal 4 unit lagi, bahkan police line terlihat sudah terputus.

Sebelumnya pada pertengahan tahun 2015 lalu, 1 unit beko juga pernah hilang. Namun ketika diconfirmasi media awak ini ke kepada Kepala  Bapedalda kota Batam, Ir.Dendi Purnomo, jawabnya bukan hilang, melainkan telah dikembalikan kepada pemiliknya yakni sebuah yayasan yang ada di Batam, namun ketika ditanya apa nama yayasan pemilik Beko tersebut, Dendi tidak menjawab.

Terkait lori-lori pasir sebelumnya diduga hilang, kata Dendi bukan hilang, hanya dipinjam pakaikan.

" Enggak hilang, siapa bilang hilang, hanya dipinjam pakaikan," kata dia kepada media ini saat usai menghadiri paripurna di Dprd kota Batam.

Mengenai beko yang hilang ini jawab Dendi ketika diconfirmasi,  ternyata bukan hilang, hanya di pinjam pakaikan.

" Oh itu, bekonya ini lagi sedang dipinjam pakaikan," jawab Dendi singkat via poselnya.

Katanya beko itu sedang dipinjam pakaikan, cukup aneh memang dan logikanya, bagaimana mungkin barang bukti sitaan dapat dipinjam pakaikan. Tetapi itulah Batam, apapun bisa terjadi.

Dan tidak salah pula  banyak orang mengatakan Batam itu, adalah Negeri 'Antah Brantah', pasalnya jika disimak lebih dalam, sepertinya ada benar juga, sebagai salah satu contoh yakni Bapedalda kota Batam dimana diketahui tugas tupoksinya adalah mengawasi lingkungan, namun kini malah nyambi menjadi jasa simpan pinjam pakai barang. Dan Anehnya lagi, barang yang di simpan pinjam pakaikan adalah barang bukti sitaannya.(Ag)

Editor : Agus Budi T