Friday, 23 September 2016

Mulai terkuak, Ternyata oknum Dprd Batam yang memback-up Hotel di Row jalan ini

Pembangunan Hotel diatas Row jalan
Pembangunan Hotel diatas Row jalan di Penuin Baloi Blok VI, Nagoya, Batam.
Batam, Dinamika Kepri- Pantas saja Walikota Batam selama ini tidak mampu menggusur Hotel yang dibangun dirow Jalan di Nagoya ini, Ternyata  karena ada oknum Dprd Batam yang telah memback-Up pembangunannya.

Sungguh miris memang, selama ini warga Batam selalu mempertanyakan sikap Walikota Batam. M. Rudi. SE  yang tidak berani menertibkan untuk membongkar hotel yang berdiri di ROW ini, seperti kios angkringan lainnya.

Dan terjawab sudah,  ternyata walikota tidak berani diduga karena ada oknum Dprd Batam setingkat Pimpinan yang telah memback-up pembangunan hotel ini.

Kata warga Batam korban penertiban kios angkringan sebelumnya menyebutkan, Selain menyesal telah memilih pasangan 'Ramah' di Pilwako yang baru lalu, penertiban kios angkringan di ROW jalan, dinilai adalah kebijakan Tajam ke bawah Tumpul keatas, yakni kebijakan hanya berlakunya kepada masyarakat lemah saja.

Kios angkringan di ROW jalan habis di Babat tampa rasa iba sedikitpun. Kendati mengatasnamakan kebijakan pemerintah, Namun bangunan Hotel yang berdiri di ROW jalan di Penuin Nagoya ini, tidak mampu ditertibkan hingga melahirkan banyak asumsi ditengah masyarakat.

Sementara ini, nama anggota Dewan yang dimaksud belum dapat di publikasikan, alasannya karena awak media ini belum dapat melakukan konfirmasi kepada Anggota dewan yang di maksudkan oleh narasumber.

Inilah Deretan bangunan yang ada di Row jalan di sekitar Penuin Nagoya. Bangunan ini terus dibiarkan berlanjut oleh pemerintah kota Batam, sementara kios angkringan untuk meningkatkan mikro usaha masyarakat, habis dibabat.

Namun nara sumber kepada media ini,  memastikan, 100%, bahwa oknum dewan tersebutlah yang memback-up nya, sehingga siapapun baik Walikota tidak mampu untuk menertibkan pembangunan Hotel tersebut.

" Ya.. dialah yang memback-up hotel itu selama ini," kata narasumber dengan tegas kepada media ini, Kamis (22/9/2016).

Sebelumnya kepada media ini, Komisi I Dprd kota Batam juga sudah beberapa kali mengatakan berencanakan, akan segera melakukan sidak ke Pembangunan Hotel diatas Row jalan di Penuin Baloi Blok VI, Nagoya ini, namun tidak pernah terjadi.

Mungkin itulah alasan mengapa tidak pernah di sidak oleh komisi I, karena ada yang menghalanginya. Jika demikian, Pantas saja tidak pernah disidak, ternyata itu masalahnya,  Ya mungkin karena ada oknum Dewan yang telah memback-Up nya.(Cn)

Editor : Agus Budi T