Wednesday, 7 September 2016

Mengherankan! Toko bangunan menangkan 23 Proyek Pemko Batam, Nuryanto: Itu tidak elok

CV. Fokus Renovation
Toko bangunan CV. Focus Renovation, Foto : Int.

Batam, Dinamika Kepri - Sebelumnya telah tersiar berita yang menuliskan bahwa satu perusahaan selevel Commmanditaire Vennootschaap atau disebut dengan Perseroan Komanditer (CV) di Batam, memiliki sebanyak 23 proyek, namun kini berita itu, hilang bak ditelan bumi, tidak pernah muncul lagi,

Tetapi kini, karena ada rasa penasaran, media ini kembali  memuatnya setelah memintai tanggapan dari Ketua Dprd Kota Batam, Nuryanto. SH mengenai hal yang sangat ironis tersebut. Kepada para awak media di ruangan kerjanya, Nuryanto menanggapinya, kata dia itu, sangat tidak elok.

"Menanggapi ada satu perusahaan menangani sebanyak 23 proyek, Wah menurut saya itu sangat tidak eloklah. Ya mestinya itu jadi perhatian pemerintah dong, ditanya kenapa bisa seperti itu, masa semua proyek di boyong sebanyak itu, yang benar saja !, emang enggak ada lagi yang perusahaaan lain? yang lain jugakan perlu makan," kata Nuryanto menanggapinya, Selasa (6/9/2016).

Telusur punya telusur, ternyata pemenang tender 23 proyek yang dimaksud tersebut adalah, CV. Focus Renovation yang bergerak usaha di bidang penjualan bahan material yang beralamat di Ruko Cipta Emerald, Jl. Raja Ali Kelana, Belian, Batam.

Itulah hebatnya para oknum pejabat di kota Batam, penjual alat bangunan saja, bisa mendapat sebanyak 23 proyek, unik memang.

Namun kendati hal ini sudah pernah menyeruak kepermukaan melalui dari pemberitaan, kenyataannya sampai saat ini tidak ada respon dari pihak manapun untuk mendalami, menelusuri mengapa itu bisa terjadi. Dan yang paling uniknya lagi, berita mengenai CV. Focus Renovation ini, tidak ada lagi. Diduga ada oknum-oknum Pejabat Distako Kota Batam yang ikut bermain untuk memuluskan proyek-proyek yang dimenangkan CV Focus Renovation tersebut.

Terkait hal ini, Nuryanto. SH  menyikapi katanya, jika memang ditemukan ada unsur pelanggaran hukum di 23 proyek yang di tangani CV Focus Renovation tersebut, harapnya bisa diproses secara hukum, sebab menurut hematnya, sangat tidak logika jika satu perusahaan bisa menjadi pemenang tender hingga mendapatkan sebanyak 23 proyek, tegas dia, " Itu sangat tidak elok'', (Ag)

Editor : Agus Budi T