Thursday, 22 September 2016

Masyarakat Baloi Dam kembali kisruh dengan aparat, 1 orang warga tertembak

Warga Baloi Dam saat bentrok dengan petugas.
Warga Baloi Dam saat bentrok dengan petugas.
Batam, Dinamika Kepri- Warga Ruli Baloi Dam kembali ribut dengan Satpol-PP dan TNI AD setelah mendapatkan  surat peringatan ke 2  (SP2).

Ribuan warga Baloi Dam tidak terima dan kembali menghadang kedatangan tim terpadu tersebut hingga akibatnya menimbulkan kericuhan, kejadian ini terjadi pada sore tadi, Kamis, (22/9/2016).

Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan tim terpadu hingga sampai lampu merah Baloi.

Akibat kejadian ini,  2 warga katanya diculik, 4 orang luka-luka dan 1 orang terkena tembakan senjata dari TNI AD.  Kini korban penembakan tersebuta telah dilarikan kerumah sakit Awal bros untuk mendapatkan perawatan.

Saat ini situasi kembali kondusif setelah Kapolresta Barelang melakukan mediasi dengan berdialog dengan warga setempat.

Kaki korban yang terkena tembakan.

Kepada media, anggota Komisi IV Dprd Kota Batam, Uba Ningan Sigalingging mengatakan, sangat menyangkan kejadian berdarah ini katanya, sudah tidak jaman lagi melakukan dengan menakut-menakuti masyarakat dengan hal-hal semacam ini.

Ditempat terpisah, Ketua komisi I Dprd Batam, Nyangnyang Haris juga menyatakan hal yang sama. katanya, masalah rakyat adalah masalah pemerintah.

" Masalah rakyat adalah masalah pemerintah. maka itu hal- hal seperti tidak ini tidak perlu terjadi lagi, sebab disetiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat pasti ada solusinya. Mari kita dudukan untuk mencari solusinya." kata Nyanyang Haris.SE. (Ag)