Saturday, 17 September 2016

KPK Tangkap Ketua DPD RI Irman Gusman Setelah Tamu Pulang

Irman Gusman, sulsel.pojoksatu.id
Jakarta, Dinamika Kepri - Penasihat Hukum Keluarga Irman Gusman, Tommy Singh menuturkan Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK usai menerima tamu di rumah dinasnya. Meski demikian, Tommy yang ditemui di Gedung KPK, Sabtu, 17 September 2016, mengaku belum tahu persis kejadian tersebut.

"Secara ringkasnya, beliau kedatangan tamu malam. Sebenarnya karena beliau makan di luar, tapi ada tamu nunggu, sudah dibilang besok saja tapi orangnya tetep nunggu. Setelah tamunya pulang, dari KPL datang menangkap pak Irman di rumah dinas," kata Tommy.

Tommy yang datang ke KPK untuk mengetahui kondisi Irman menuturkan saat ini Irman masih diperiksa KPK. Dirinya pun belum berhasil menemui Irman.

"Tapi apa hasil pemeriksaan dan sebagainya saya tidak bisa memberi tahu sekarang karena masih menunggu hasilnya," ucapnya.

Sebuah pesan tertulis atas nama Irman Gusman juga beredar di kalangan wartawan. Dalam pernyataan itu, Irman membantah kalau dirinya menerima suap. Dia menyebut banyak tamu yang datang ke rumahnya dengan tujuan minta tolong dan membawa sesuatu. Namun pihaknya pun bisa menolak pemberian itu.

"Mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak dan telah saya tolak," kata Irman.

Source : pikiran-rakyat.com