Thursday, 29 September 2016

Sempat dikabarkan hilang, Kepala Kamar Mesin Kapal Patroli BC 15025 Imron Wahyudi akhirnya ditemukan

KA KPU BC Batam, Noeg 
Batam, Dinamika Kepri - Terkait insiden kebakaran kapal Patroli milik BC Batam Nomor lambung 15025 di Laut Nongsa sekitar pukul 21 : 00 Wib, pada Rabu, (28/9/2016) malam lalu.

Dalam jumpa Pers, Kamis (29/9/2016) di Lantai III Kantor Bea dan Cukai (BC) Batam, KA KPU BC Batam, Noeg mengatakan, Kapal tersebut terbakar karena tanki bahan bakarnya meledak.

Kapal Patroli ini meledak saat melakukan Patroli rutin dari perairan Sengkuang menuju peraiaran Noungsa dan berhasil di padamkan pada pukul 24 : 00 Wib.

Sebelumnya juga, sempat dikabarkan ada satu awak kapal yang hilang, Mengenai hal itu, kata Noeg bahwa orang yang dimaksud telah ditemukan.

" Ya..yang bersangkutan sudah ditemukan dengan selamat,  setelah mendapat pertolongan dari warga sekitar, namun dengan kondisi patah tulang di kedua dan patah lengan tangan kiri, sementara korban yang lainnya, juga mengalami luka," kata Noeg menerangkan.

Katanya lagi, Saat kapal naas tersebut terbakar, saat itu tengah membawa 4 orang petugas BC Batam, antara lain :

  1. Komandan Patroli Merangkap Nakhoda, Muhammad Israni.
  2. Mualim I, Ahmad Muamal Nasution.
  3. Kepala Kamar Mesin, Imron Wahyudi
  4. Pramubakti, Andrie Sudirman.

Kata Neog lagi, saat ini para korban kapal terbakar tersebut, telah dievakuasi ke rumah sakit Budi Kemuliaan Batam untuk mendapatkan perawatan.(Ag)

Editor : Agus Budi T