Friday, 30 September 2016

Kata Nyangnyang, Komisi I dan Pemko Batam, Sepakat akan bongkar bangunan di Row jalan

Ketua Komisi I Dprd Batam, Nyangyang Haris Pratimura.SE
Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi maraknya Bangunan Parmanen di Row jalan di Batam saat ini, kata Nyangnyang  Haris kepada media menuturkan, bahwa dalam waktu dekat ini, semuanya bangunan yang ada di Row jalan, akan dibongkar.

"Semua bangunan yang ada di Row jalan di Batam, nanti semuanya akan dibongkar oleh pemerintah kota Batam, dan itu bisa dipastikan sebab Walikota Batam M.Rudi setelah kami konfirmasi mengenai hal itu, sudah menyetujuinya," ucap ketua komisi I Dprd Kota Batam, Nyangnyang Haris. SE, Jumat (30/9/2016) kepada media.

Menanggapi terkait Hotel yang telah berdiri kokoh di Row jalan penuin, Nyangnyang juga mengatakan, akan dibongkar.

" Yang namanya bangunan di Row jalan, berarti telah menyalahi aturan dan harus dibongkar." kata dia lagi.

Ketika ditanya soal mengapa Hotel tersebut bisa dibangun di Row jalan, Nyangnyang juga menyesalkannya, katanya, itu yang jadi permasalahannya.

"Itu dia yang jadi masalahnya, pihak kami juga sebelumnya sudah melakukan pengecekan tentang legalitas bangunan hotel tersebut,  dan ternyata pihak hotel memiliki semuanya perizinan termasuk izin IMB nya. Wajarlah pengusaha membangun karena ada IMB nya. Nah yang menjadi pertanyaannya, mengapa dahulu Pemko Batam melalui Dinas Tata kota/PTSP, mengeluar IMB nya." pungkasnya.

Selain Hotel yang dimaksud, bangunan ruko dari mulai soto Lamongan hingga Parkiran Hotel 89 Penuin, Juga nantinya akan ikut dibongkar karena posisinya, masih diatas Row jalan.(Ag)

Editor : Agus Budi T