Sunday, 25 September 2016

HUT Kepri Ke-14, Gubernur H Nurdin Basirun ajak masyarakat Kepri harus kompak

Nurdin Basirun
Nurdin Basirun saat menjadi narasumber utama sempena Hut Kepri ke-14 di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kepulauan Riau, Tanjungpinang (24/09/2016).

Tanjungpinang, Dinamika Kepri - Gubernur H Nurdin Basirun, mengajak segenap komponen masyarakat Kepri untuk saling menguatkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi orang Melayu, harus terus bekerja dan belajar.

"Janganlah sesama kita orang Melayu saling menjatuhkan, saling menjelekan. Marilah kita kompak agar kita sebagai orang Melayu menjadi contoh yang baik di tanah kita sendiri," Kata Nurdin Basirun saat menjadi narasumber utama sempena Hut Kepri ke-14 di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kepulauan Riau, Tanjungpinang (24/09/2016) yang bertemakan 'Masa Depan Orang Kite Di Kepri'.

Disebut Nurdin, dari zaman ke zaman Budaya Melayu sudah tumbuh subur dan berkembang dengan pesat ditengah masyarakat Indonesia. Bahkan diketahui bahwa cikal bakal dari Bahasa Indonesia berasal dari Bahasa Melayu.

Indonesia yang merupakan negara maritim dan agraris, menggunakan bahasa Melayu sebagai bahasa perdagangan antar daerah pada masa lalu. 
"Bukan berarti dengan forum ini kita sebagai orang melayu anti dengan yang lain, melainkan dengan forum ini bertujuan untuk mempersatukan antar suku atau daerah yang ada di kepri khususnya mempersatukan budaya melayu yang ada di tanah melayu ini," kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak orang Melayu untuk mengubah mindset dengan terus bekerja dan belajar. Mengajak masyarakat untuk membuat gebrakan-gebrakan seperti berani untuk membuka usaha dan jangan selalu mau digaji.

"Berpikirkan bahwa kita juga bisa menggaji orang lain, kuatkan niat berdoa dan terus berusaha," kata Nurdin.

Tampak hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, Ketua Umum BP3KR Huzrin Hood, SKPD beserta Tokoh Agama Dan Masyarakat.

Sumber : Humas Pemprov Kepri