Friday, 23 September 2016

Sicurity usir wartawan, Liput info gembong narkoba di perumahan Podo Moro Land, Terhalang

Dengan patentengan, Ini dia wajah para Sicurity dari Sergap17 yang menjaga komplek Perum Podo Moro Land, dan  menghalangi Wartawan itu.
Batam, Dinamika Kepri - Beberapa Sicurity Perumahan Podo Moro Land Batam Center, Kamis (22/9/2016) dengan gayanya patentengan, mengusir Wartawan saat hendak melakukan peliputan ke perumahaan yang mereka jaga karena sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan, ada gembong Narkoba bermukim ditempat itu.

Sicurity dari sergap17 ini mengusir wartawan yang mau meliput ke lokasi dengan nada suara membentak, bahkan sepertinya  mereka berniat ingin berencana membunuh para wartawan yang hendak meliput ke perumahaan tersebut.

Lihat wajah mereka yang tampak di gambar diatas, mereka tampak emosi. ada dugaan gembong narkoba diperumahaan telah bekerja sama dengan para sicurity ini.

Dari sekian banyaknya kasus penangkapan nakoba di Batam, kesemuanya terbilang rata-rata ditangkap di perumahaan mewah.

Maka itu, setelah melihat kuatnya tekat Sicurity perumahaan ini menolak wartawan masuk meliput, berarti informasi itu benar, pasalnya jika info itu tidak benar, pastinya Sicurity akan mengizinkannya.

Diduga  para sicurity dari Sergap 17 ini telah mendapat bayaran tinggi serta dititipkan untuk melindungi Gembong Narkoba yang dimaksud itu.

Dalam hal ini, para awak media yang diusir sore itu berecana akan melaporkan para Sicurity yang perasaan hebat itu kepolisi, karena telah menghalang-halangi tugas peliputan mereka sebagai wartawan.

Jika demikian, berarti Sicurity ini telah melanggar UU RI No 40  tahun 1999 tentang Pers dan harus dibuikan, apalagi menghalangi peliputan tentang narkoba, tentunya wajib dipertanyakan, mengapa harus menghalanginya.(Cn)

Editor : Agus Budi T