Friday, 9 September 2016

Harap dapat konpensasi dari Pertamina, 50-an orang dari Pulau Kasu Gruduk kantor Dprd Batam

Aksi warga demo Pulau Kasu di Dprd Batam.
Batam, Dinamika Kepri- Sekitar 50-an orang warga pulau Kasu Kecamatan Belakang, Batam, Jumat (9/9/2016) di pimpin oleh Marselinus, datang menyambangi kantor Dprd Batam guna menyampaikan aspirasi terkait kegiatan pendalaman laut alur jalan kapal yang dilakukan oleh pertamina pulau Sambu selama 2 bulan terakhir ini.

Selain menyampaikan aspirasinya, kepada media mereka mengatakan berharap Pertamina dapat memberikan konpensasi. Sebab dari dampak pengerukan yang dilakukan pertamina tersebut, penghasilan nelayan dratis berkurang.

Dan yang Paling mereka sayangkan,  katanya pihak pertamina tidak pernah sekalipun melakukan sosialisasi terhadap mereka, padahal pulau tempat mereka bermukim sangat berdekatan dengan aktifitas kegiatan yang dilakukan pihak pertamina.

Harap warga pulau Kasu ini lagi mengatakan, pertamina dapat memberikan konpisasi dalam hitungan perjiwa dan sepantasnya.

Selain 50-an warga pulau Kasu, aksi demo damai ini juga terlihat di dampingi 5 orang mahasiswa jurusan Sosial Politik (Sospol) dari Unrika, kata mahasiswa, keikutsertaan mereka katanya untuk  mengawal aspirasi warga.(Ag)

Editor : Agus Budi T