Wednesday, 7 September 2016

Tanya media : Apakah Yefa Putri itu korban Trafiking?, Eri Syahrial : Dugaan itu ada

Ketua Komisioner KPAI Daerah, Eri Syahrial
Batam, Dinamika Kepri - Ketua Komisioner KPAI Daerah Batam, Eri Syharial, saat berada di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (6/9/2016) ketika ditanya media, apakah Yefa Putri anak dari Lampung yang kini proses hukumnya masih berlanjut di PN Batam, terindikasi korban korban trafiking (penjualan orang)?, ia menjawab, dugaan itu ada.

" Mungkin saja, karena dugaan itu ada," kata Eri Syharial kepada para awak media.

Sebelumnya Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, telah melaporkan ibu kandung Yefa Putri Prian (YP) alias Bunga ke unit VI PPA‎ Polresta Barelang yang bernama Mega Hartati, ibu kandungnya YP asal dari kota Lampung.

Selain Mega Hartati, KPPAD juga melaporkan ibu angkat YP, yakni yang bernama Yanti yang diduga sebagai ibu tiri dari korban YP.

Yefa Putri Prian adalah anak perempuan berusia 9 tahun asal Lampung besar di Jakarta bersama Ibu angkatnya bernama Yanti, namun anehnya korban bisa sampai di Batam, diduga anak tersebut kemungkinan akan di jual ke negeri Jiran.

Kini kasus ini keliahatannya seperti banyak intrik dan trik, dimana hingga akhirnya, banyak menimbulkan asumsi beragam dikalangan orang yang menyimak, yang mengikuti perkembangan proses hukumnya.

Namun, terkait benar tidaknya YP tersebut terindikasi dugaan sebagai korban tafiking, tentu hanya hakim di pengadilan yang nantinya bisa mengungkapnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T