Wednesday, 14 September 2016

Dirut PT Jutam Readymix Concrete merendah hati, Nyangnyang Haris ucapkan terima kasih


PT Jutam Readymix Concrete
Ketua komisi I Dprd Batam, Nyangnyang Haris Pratimura,SH (tengah), saat melakukan Rapat dengar pendapat diruang rapat komisi I. Rabu (14/9/2016).

Batam, Dinamika Kepri- Permasalahan antara Pihak perusahaan PT Jutam Readymix Concrete dengan warga RT 03/RW 12 Bengkong Kartini, Batam pada hearing ke 2, Rabu (14/9/2016) di komisi I Dprd Kota Batam, akhirnya menemukan titik sepakatan bersama.

Dalam hearing ini, Dirut PT Jutam Readymix Concrete katanya siap memberikan solusinya, alasannya ia juga tidak mau merugikan warga yang ada bermukim diatas lahannya.

''Kepada Bapak ibu, dengan rendah hati, saya meminta, mari kita carikan bagaimana solusi terbaiknya, karena saya juga  tidak mau merugikan warga,'' Kata Dirut PT Jutam Readymix Concrete ini dalam hearing.

Mendengar itu, semua yang hadir tampak terdiam, setelah ia mengakhiri ucapannya, komisi I Dprd Kota Batam lalu mengatakan, Terimakasih kepada Dirut PT Jutam Readymix Concrete karena telah memberikan solusi seperti itu, yakni dengan merendah hati mengajak warga mencari solusi terbaiknya.

Maka, dengan diucapkannya seperti itu, maka ditemukanlah kesepakatan bersama.  Nyangnyang Haris Pratimura selaku ketua komisi I Dprd Batam, mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT Jutam Readymix Concrete karena dapat bijaksana dan dalam hearing ini tidak mewakilkan orang lain dalam mengambil keputusan.

Dirut PT Jutam Readymix Concrete.

Selain Nyangnyang Haris yang mengucapkan terimakasih, para anggota komisi I Dprd Batam lainnya yang ikut serta dalam hearing ini, juga mengucapkan hal yang sama, kata mereka, terima kasih kepada Dirut PT Jutam Readymix Concrete karena telah memberikan solusi seperti itu. Maka dari hasil kesepakatan itu, sebelum palu diketuk, tampak semua yang hadir terlihat menyetujui,  tidak ada yang komplin lagi.

Dari hasil kesepakatan ini tertuang 4 poin dimana salah satunya, Nyangnyang Haris meminta agar ke depannya tidak ada lagi permasalahan yang menyangkut hal tersebut serta dapat menghargai kesepakatan bersama serta itu dan tetap saling menjaga, agar suasana dapat selalu aman dan kondusif.

Sebelumnya warga Bengkong Kartini pernah diresahkan karena ada isu yang menyebutkan jika PT. Jutam Readymix Concrete, katanya akan segera melakukan penggusuran terhadap pemukiman mereka. Akibatnya terjadilah segala bentuk penolakan dari warga hingga berujung di hearingkan seperti saat ini.(Ag)

Editor : Agus Budi T