Wednesday, 28 September 2016

Dalam agenda pledoi, Kuasa hukum sebut, Terdakwa Maulana Akbar tidak bersalah

Saat sidang terdakwa Maulana Akbar, diruangan sidang IV PN Batam, Rabu (28/9/2016), tampak kuasa hukum terdakwa sedang membacakan pembelaan. Namun tidak diperhatikan para hakim.

Batam, Dinamika Kepri - Sidang terhadap terdakwa Maulana Akbar dalam agenda Pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, kuasa hukumnya meminta agar ia dibebaskan, karena tidak bersalah.

Namun permintaan itu, belum dijawab hakim karena masih menunggu waktu. Dan untuk kepastian bebas atau tidaknya Maulana Akbar ini, masih menunggu pada sidang berikutnya yakni pada hari Rabu depan.

Dalam kasus ini, terdakwa Maulana Akbar didakwa atas kasus dugaan tindak penipuan yang telah merugikan PT. Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG di tempatnya ia bekerja, hingga mengalami kerugian sebesar Rp.402.908.340 (Empat ratus dua juta Sembilan ratus delapan ribu tiga ratus empat puluh rupiah).

Disidang yang digelar diruang sidang IV ini, Rabu (28/9/2016) malam, tampak tidak dihadiri oleh siapaun dari pihak Asuransi Jiwa Sinar Mas MSIG.  

Dalam hal ini terdakwa akan dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 374 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP tentang penggelapan dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara.(Ag)

Editor : Agus Budi T