Thursday, 1 September 2016

Bukti kerja nyata, BP Batam Lounching izin investasi 3 jam di Gedung Sumatera


Batam, Dinamika Kepri- Komitmen BP Batam untuk mewujudkan dan memberikan Pelayanan terbaik terhadap dunia Investasi di Batam, tidak main- main, terbukti tampak semakin nyata sejak BP Batam beralih tampuk pimpinan dari Mustofa Widjaja ke Hatanto Reksodiputro, sistem cara kerja BP Batam, terlihat semakin lebih baik.

Peningkatan pelayanan kepada publik seakan menjadi perhatian serius bagi kepala BP Batam yang baru beberapa bulan menjabat ini.

Sistem cara kerjanya juga beda, cepat, ligat, tanggap dan tegas. Berbagai upaya dilakukannya demi untuk meningkatan pelayanan publik, menyakinkan para investor baru bahwa Bp Batam kini sudah lebih baik.

Sebagai wujud keseriusan untuk menggaet investor baru, saat ini, Kamis (1/9/2016) siang, BP Batam melakukan acara Launching Izin Investasi 3 Jam di Gedung Sumatera, Batam Center.

Selain mengundang para awak media, acara Launching izin investasi 3 jam ini tampak dihadiri oleh Dirjen Binapenta dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kepala BP Batam, Wakil Kepala BP Batam beserta para anggota Deputi BP Batam.

Selain itu, undangan yang hadir tampak dihadiri oleh Kepala BPM PTSP Provinsi Kepri, Wakil Walikota Batam, Perwakilan Kementerian diwakili Eselon II, Perwakilan TNI, Polri, Kadin Provinsi/ Kota, Apindo Provinsi/Kota dan juga dari Perwakilan Bank yang ada di Batam.

Dalam kata sambutannya, ketua BP Batam mengatakan, tujuan dari sistim izin investasi 3 jam ini adalah untuk mendukung para penggusaha, investor yang ada di Batam.

Selain itu ia juga berharap, dengan adanya sistim investasi 3 jam ini, perkembangan di Batam bisa lebih cepat dan maksimal.

Ternyata untuk menjadi investor di Batam ada aturan, harus melengkapi segala persyaratan antara lain, Izin Investasi, Akta perusahan/ Pengesahan, NPWP, Tanda daftar perusahan (TDP), Rencana penggunaan tenaga kerja asing (RPTKA), Izin memperkerjakan tenaga kerja asing (IMTA), anggka pengenal importir(API-P) dan Nomor induk kepabeanan(NIK).(Cn)

Editor : Agus Budi T