Wednesday, 3 August 2016

Wardiaman Zebua divonis seumur hidup, Kuasa hukum : Kita akan banding

Wardiaman Zebua
Wardiaman Zebua.
Batam, Dinamika Kepri - Sidang Wardiaman Zebua yang ditahan sejak tanggal 22 Oktober 2015 lalu ini, Rabu (3/8/2016) digelar kembali di pengadilan Negeri (PN) guna mendengarkan putusan hakim.

Dalam sidang sesi akhir ini, PN Batam memvonis Wardiaman Zebua alias Abin dengan hukuman seumur hidup karena terbutkti melakukan penghilangan nyawa orang serta dibernagi tindak perkosaan terhadap korbannya, Nia Milenia Trisna Afiefa.

Wardiaman di vonis  seumur karena terbukti telah membunuh siswi SMA 1 Batam yang bernama Dian Milenia Trisna Afiefa (16), yang mana sebelumnya, mayat korban siswi tersebut ditemukan di hutan Sei Ladi, Baloi, Batam, dengan kondisi bugil serta mengenaskan dengan leher nyaris putus bekas luka gorokan benda tajam.

Sesuai isi dakwaan yang dibacakan oleh hakim dalam sidang amar putusan ini, Wardiaman Zebua terbukti telah menghilangkan nyawa Dian Melinia Trisna Afiefa, dimana sebelum dibunuh, korban disebut terlebih dahulu di setubuhi.

Ibu  korban Dian Milenia
Ibu  korban Dian Milenia, tampak menangis.

Dalam sidang putusan ini, Wardiaman Zebua mengatakan akan banding , sedangkan ibu korban yang hadir dalam sidang ini, seakan tidak terima dengan hukuman yang diganjarkan kepada Wardiaman Zebua yang telah menghilangkan putri kesayangannya, Dian Milenia Trisna Afiefa. pasalnya ia mengharapkan agar pelaku pembunuh anaknya bisa dihukum mati sesuai tuntutan jaksa penuntut umum sebelumnya.

Usai sidang digelar, kepada media kuasa hukum Wardiaman Zebua mengatakan, pihaknya tidak terima dengan hasil putusan, dan akan melakukan ketingkat banding.(Ag)

Editor : Agus Budi T