Monday, 15 August 2016

9 Fraksi Dprd Batam berikan pandangan Ranperda RPJMD, Aman S.Pd : Optimis bisa tercapai

Anggota komisi II Dprd Kota Batam, Aman, S.Pd

Batam, Dinamika Kepri - Dprd kota Batam, Senin (15/8/2016) kembali melakukan  Rapat Parpurna ke 7 masa persidangan ke III tahun sidang 2016 dengan bertajuk  tentang bagaimana pandangan umum mengenai Ranperda RPJMD untuk tahun 2016 - 2021.

Dalam paripurna ini, Sembilan Fraksi Dprd Batam memberikan pandangan umumnya mengenai Ranperda RPJMD 2016 - 2021 tersebut. Kesemuanya pandangan dari setiap Fraksi jelasnya lebih menyoroti tentang dunai pendidikan dan kesehatan.

Seperti pandangan umum yang di sampaikan oleh  Fraksi hati Nurani menyebutkan, sejatinya jika slogan Batam sebagai Bandar Madani dapat benar-benar terjadi dan bukan bukan hanya slogan semata.

Pandangan umum Fraksi Hati Nurani Bangsa yang dibacakan oleh Aman, S.Pd disidang paripurna ke 7 ini, terdengar jelas jika Fraksi mereka meminta dengan tegas, agar pemerintah kota Batam menjadikan Batam menjadi kota yang benar-benar Madani, yang sebenarnya.

Fraksi Hati Nurani Bangsa juga sangat menyoroti seluruh program pembangunan infrastruktur yang tidak maksimal. Selain itu juga menyoroti dunia pendidikan yang tidak sesuai dengan daya tampung dimana itu terjadi di setiap tahun ajaran baru.

Fraksi Hati Nurani bangsa juga menyorot bidang kesehatan, pertumbuhan penduduk yang tinggi, kondisi lingkungan yang kotor penuh dengan sampah, program menciptakan lapangan kerja dengan tenaga bersertifikasi yang minim, katanya semua belum berjalan dengan baik sehinga hal itu akan menjadi tugas bersama untuk ke depannya.

Menanggapi terlalu banyaknya perharapaan dari Fraksi Hati Nurani Bangsa untuk Batam kedepannya, usai sidang paripurna digelar, kepada media ini Aman. S.Pd mengatakan bahwa semua yang diharapkan oleh fraksinya, optimis bisa tercapai.

''Iya harapannya seperti itu, kita tetap harus optimis bisa tercapai dan berusaha bagaimana Batam ini ke depannya, dapat menjadi Bandar Madani yang sebenarnya, dan itulah tugas kita bersama bagaimana agar Batam ini bisa lebih maju lagi, maka itu pemerintah Kota Batam di tuntut dapat lebih pro aktif lagi,'' kata Aman.

Ketika ditanya kembali kepada anggota komisi II ini, tentang apakah kinerja kepala dinas di kota batam yang tidak berpotensi juga mempengaruhi perkembangan selama ini, ia mengatakan 'Ya', tentu itu sangat berpengaruhi.

'' Ya itu sangat mempengaruhi, dan jika memang ada kepala- kepala dinas setingkat SKPD yang tidak berpotensi lagi, ya gantikan saja, saya sendiri juga telah melihat hal itu, namun tidak semua kepala dinas melakukannya, mengenai telah 2 priode menjabat sebagai kepala dinas, menurut saya itu tidak ada masalah jikapun dipilih kembali untuk menjabat ke 3 kalinya. Ya jika memang kinerjanya baik selama ini, kenapa tidak, Ya harapan nantinya, hendaknya nanti Walikota Batam dapat memilih para SKPD yang benar-benar mau bekerja keras untuk membangun Batam, ''kata Aman mengakhiri. (Ag)

Editor : Agus Budi T