Monday, 22 August 2016

Ronny F Sompie kunjungi Batam, Cek setiap sel di Rutan Tembesi Barelang

Ronny F Sompie tengah sambangi dan cek setiap Sel Tahanan di Rutan Tembesi Barelang, Batam, Kepri. Senin (22/8/2016)
Batam, Dinamika Kepri - Dalam rangka menjalankan perintah tugas dari Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly, Ronny F Sompie Direktur Jenderal Dirjen Imigrasi bersama Imigrasi Klas I Batam, Senin (22/08/2016) pagi berkunjung ke rumah tahanan (Rutan) Tembesi Barelang, Batam untuk memantau kondisi lapas.

Dalam kunjungan itu, kepada media Ronny F Sompie menyebutkan bahwa kunjungannya ke Batam, bukanlah hal yang secara mendadak namun kedatangannya ini atas perintah langsung dari Menteri Hukum dan Ham

Selain itu, Dalam rangka tugasnya ini, Mantan Polisi berpangkat Irjen itu juga melakukan pengecekan sistem keamanan Rutan termasuk setiap monitor yang tersambung ke CCTV yang terpasang disetiap sudut Rutan.

Tak sampai disitu, Drs. Ronny Franky Sompie, SH, MH juga berkeliling mengitari seluruh areal rutan dan menyurpai ke setiap ruang sel tahanan, untuk melihat kondisi para tahanan di dalamnya. Tak pelak ia pun seperti merasa prihatin sebab kapasitas daya tampung Rutan ini, sudah melebihi jumlah yang seharus hanya untuk 280 tahanan namun kini sudah mencapai 751 orang.

Disamping itu, Dirjen juga menyampaikan bahwa ia sangat mendukung semua hasil kreasi keterampilan tangan dari para tahanan wanita. Kata dia, banyak cara maupun kegiatan yang dapat menghasilkan uang jika ada kemauan yakni seperti bunga sulaman maupun kreasi keterampilan lainnya.(Cn)

Editor : Agus Budi T