Friday, 26 August 2016

Ribuan Pil Extasi serta sabu seberat 4,2 Kg berhasil diamankan BNNP Kepri

Ribuan Extasi diamankan BNNP Kepri.
Batam, Dinamika Kepri - Sebanyak 25 Ribu butir pil Extasi dan seberat 4,2 Kilogram narkoba jenis  sabu diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kepri dari mobil warna merah yang diparkirkan di parkiran depan salah satu hotel di Kota Batam pada Kamis malam, (18/08/2016) lalu.

Dalam penangkapan ini berhasil menangkap 2 orang dan setelah dikembangkan bertambah 4 orang lagi dan berjumlahnya menjadi 6 orang yang mana salah satu seorang wanita.

Petugas BNNP Kepri saat tunjukan Barang Bukti kepada media.
Selain mengamankan pelaku dan barang bukti, petugas BNNP Kepri, juga mengamankan beberapa unit sepeda motor dan mobil berwarna merah tempat narkoba disimpan pelaku.

Enam pelaku ditangkap BNNP Kepri dari lokasi yang berbeda yakni dari Batam, Palembang dan Bagan Siapi-api, Sumut.
Dalam PERS yang digelar BNNP Kepri siang tadi, Jumat (26/8/2017) menyebutkan bahwa ke 6 pelaku ini adalah jaringan Narkoba antar propinsi di Indonesia, Medan dan Palembang sedangkan Batam sebagai tempat transit dari Malaysia.

Katanya sebelum penangkapan dilakukan Petugas BNNP Kepri sebelumnya mendapati laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba disalah satu hotel di Batam.

Setelah menerima laporan tersebut, Terang AKBP Bubung diruang kerjanya, petugas saat itu juga langsung merespon dan turun melakukan pengecekan dan pengamatan di lokasi yang dimaksudkan.

Lalu setelah diamati ternyata benar adanya, lalu setelah dipastikan maka 2 orang pelaku anisial D (24) dan Anisial M (19) dilokasi depan hotel itu diamankan bersama barang buktinya yang disimpan di dalam mobil berwarna merah.

Kini 6 orang pelaku dalam sindikat ini telah diamankan. Namun masih terus dalam pengembangan pihak BNNP Kepri sebab menduga jika pelakunya akan masih bertambah lagi. (Cn)

Editor : Agus Budi T