Monday, 29 August 2016

Mengenai lahan pembangunan SMA Negeri 21 Kabil, Ini kata Ruslan Ali Wasim

Ruslan Ali Wasim
Wakil ketua komisi I Dprd Kota Batam, Ruslan Ali Wasim.SH
Batam, Dinamika Kepri - Mengenai perihal terkait Gonjang - ganjing masalah penempatan lahan  pembangunan Sekolah SMA Negeri 21 yang rencananya akan dibangun kelurahan Kabil, Punggur Batam, ternyata ada seteru dengan LPM Punggur dan makin heboh saja.

Namun menanggapi hal tersebut, diruang kerjanya kepada media ini, Senin (29/8/2016) Wakil ketua komisi I Dprd Kota Batam, Ruslan Ali Wasim mengatakan, bahwa saat ini sudah tidak ada masalah lagi pasalnya lahan yang sekarang ini, sudah tepat  karena telah sesuai rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Batam, dan BP Batam.

"Apalagi  yang diributkan, itukan sudah klop, lahan yang sekarang ini sudah tepat, dan itu sesuai rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Batam dan BP Batam. Peta lokasi (PL) nya, juga sudah keluarkan oleh BP Batam," ucap Ruslan.

Mengenai adanya dugaan perlawanan dari orang-orang yang mengatasnamakan LPM yang berusaha memindahkan lokasi yang saat ini sudah direkomendasi Dinas Pendidikan Kota Batam dan BP Batam tersebut ke lahan sebelumnya, kata Ruslan dengan tegas " Barang siapa yang ingin memindahkan lahan tersebut, berarti harus siap berhadapan dengan saya".

" Iya..Saya memang sangat menyayangkan sikap teman-teman yang ada disana, Cukup extreem jika saya katakan " Mereka tahu apa, mereka penduduk baru" namun itu tak perlu saya ucapkan. Saya itu orang tempatan dan lahirnya disana, jadi saya tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat disana. apalagi saat ini, masyarakat memang sangat mengharapkan sekali agar sarana pendidikan ini dapat segera terealisasi. Ya harapannya itu, pembangunannya dapat segera terealisasi, dan pesan saya lagi, Barang siapa yang ingin memindahkan lahan tersebut, berarti harus siap berhadapan dengan saya". kata  Ruslan Ali Wasyim yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Batam periode 2016-2021 ini.

Lebih lanjut lagi kata Ruslan, bahwa lokasi lahan Sekolah SMA Negeri 21 yang saat ini, lokasinya sudah tepat karena Dinas Pendidikan sendiri juga sudah menyetujui, bahkan BP Kawasan juga mendukungnya dan sudah mengeluarkan PL nya, " Jadi kenapa lagi harus dipindahkan?," tanya balik Ruslan Penasaran kepada media.

Sebelum mengakhiri kata menanggapi, Ruslan juga menambahkan, prediksinya Kabil kedepannya adalah sebagai tempatnya relokasi dari semua pemindahan yang ada disekitar Batam. Maka itu Kabil akan membutuhkan banyak sarana, Fasilitas penunjang temasuk sarana pendidikan.

Ia meminta agar seluruh masyarakat Kabil khususnya, dapat saling bekerja sama agar pembangunan SMA Negeri 21 ini, berjalan dengan baik. Selain itu  harapnya juga, kedepannya jangan ada lagi pihak-pihak yang hanya sengaja ingin di mengotak-atik, sebab jika itu terjadi akan malah justru mengganggu, menghambat jalannya pembangunan.

Kata dia lagi, bahwa apa yang sedang dilakukannya ini, adalah merupakan kerja nyata, kerja nyata demi kepentingan bersama terutama untuk memajukan generasi muda yang berpendidikan khususnya untuk masyarakat di kelurahan Kabil, Batam, Kepri. 

Terkait adanya isu dan asumsi yang tidak sedap yang mengatakan bahwa dirinya memiliki kepentingan lain di pembangunan sekolah tersebut nantinya, Ia mengatakan dengan tegas, itu tidak benar, sebab semua yang berkaitan dengan urusan kegiatan pembangunan, adalah urusan dinas pendidikan.(Cn)

Editor : Agus Budi T