Saturday, 27 August 2016

Mantan Kapolri Timur Pradopo, Jabat komisaris di Pollux Habibie International Meisterstadt Batam

Komisaris  Projec Pollux Habibie International Meisterstadt Batam, Timur Pradopo saat bersama awak media usai konvrensi Pers, Sabtu (27/8/2016) di Hotel Radisson, Batam, Kepri.
Batam, Dinamika Kepri- Perkembangan Batam sebagai kota industri dan perdagangan telah mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah di tingkat nasional. Posisi Batam yang strategis dalam Zona Perdagangan Bebas, menjadikannya kota penghubung yang penting antara Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara. Pertumbuhan ekonomi yang pesat ini diimbangi dengan pertumbuhan populasi penduduk, termasuk tingginya perpindahan penduduk baik domestik maupun mancanegara.

Melihat pesatnya pertumbuhan ekonomi di kota ini, Pollux Habibie Internasional mengembangkan Meisterstadt Batam, sebuah kawasan hunian dan perkantoran dengan fasilitas modern yang diharapkan dapat mendukung Batam menjadi pusat perdagangan internasional, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Ini model  bangunan yang nantinya akan dibangun oleh  Pollux Habibie International Meisterstadt Batam .

Maka dalam pembangunan Meisterstad Batam, Pollux Habibie Internasional ini, Mantan Kapolri Timur Pradopo menduduki posisi atau jabatan penting sebagai Komisaris di Projec Pollux Habibie International Meisterstadt Batam.

Mantan Kapolri Timur Pradopo yang sebelumnya jabatannya digantikan oleh Mantan Kapolri, Sutarman, diketahui oleh media saat para pengurus penting di Pollux Habibie International  Meisterstadt Batam lainnya dan termasuk dirinya, hadir saat melakukan jumpa Pers sore tadi, Sabtu (27/8/2016) di Hotel Radisson.

Dalam konvrensi Pers yang berlansung kurang lebih satu jam ini, Timur Pradopo tidak mengatakan sepatah katapun kepada media, Namun Dr.-Ing. Ilham Akbar, MBA atau yang akrap dipanggil Ilham Akbar Habibie yakni Putra pertama Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang duduk bareng bersamanya menuturkan, bahwa dalam waktu dekat ini dilokasi lahan 9 Hektar milik orang tuanya di Suka Jadi, akan segera dibangun sarana modren secara bertahap seperti rumah sakit, Perkantoran, Mall, Apartemen, Hotel, Sekolah tingkat Universitas dan 11 bangunan menara/Tower.

Para Pengurus Projec Pollux Habibie International Meisterstadt Batam, berfose bersama usai melakukan Konferensi Pers di Radisson Hotel, Batam, Sabtu (27/8/2016).


Selain itu katanya ia juga berencana nantinya akan membangun bangunan dua kali setinggi bangunan pencakar langit yang ada di negara tentangga Singapaura. Alasannya jika Ia nantinya sedang berada di Singapura dapat melihat dengan jelas bangunan pencakar langit di Batam.

Dalam Projec ini, sebagai pemegang saham terbanyak yakni sebesar 51 %, Ilham Akbar Habibie mengatakan bahwa pihaknya telah menginvestasikan sebanyak 1 milar Dollar US, sedangkan 41 % Saham lagi, dikuasai oleh beberapa perusahaan yang tergabung di dalamnya.

Adapun target pencapaian penjualan nantinya, kata dia akan lebih mengutamakan pembeli dari warga negara indonesia. Kendati ada target penjualan kepada yang bukan warga Indonesia atau orang asing, nantinya diberikan hanya 5% saja, dan itupun bukan menjadi hak milik.(Ag)

Editor : Agus Budi T


loading...