Wednesday, 17 August 2016

Koramil Batam upacara HUT RI ke 71 di Pulau Manis, Danramil harap ada perhatian pusat

 Danramil Distrik 0316 Kapten (Inf) Sitinjak saat bersama awak media di Pulau Manis. Rabu (17/8/2016).
Batam, Dinamika Kepri- Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten (Inf) R. Sitinjak. di moment HUT kemerdekaan ke 71 ini, bersama anggotanya dan beberapa personil dari kepolisian dan TNI A-L melakukan Upara bendera di pasir pantai Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepri, (17/08/2016) untuk menunjuk ke dunia internasional bahwa pulau manis adalah milik NKRI.

Dalam upacara HUT ke 71 di Pulau Manis ini, Selain di ikuti personil anggota TNI A-D,  Polisi, TNI A-L, organisasi kepemudaan (OKP) FKPPI dan pemuda panca marga juga ikut upacara di pulau yang sebelumnya sempat disebut kabar hilang dari NKRI ini.

Kata Danramil, dengan melakukan upacara di pulau ini, Harapannya agar pemerintah pusat dapat memperhatikan bagaimana dengan kondisi peralatan yang mereka miliki saat ini, ucapnya begitu sangat minim.

Ternyata minimnya armada sarana penunjang dalam tugas yang dimiliki Koramil Batam saat ini, telah menjadi salah satu titik kelemahan bagi mereka untuk menjalankan tugasnya, apalagi bertugas untuk menjaga pulau-pulau terluar di seluruh sekitar Batam, tentunya dengan minimnya sarana menjadi kendala.(Cn)

Editor : Agus Budi T