Thursday, 18 August 2016

Konvoi Bertema kerja nyata, Dua anggota Satpol-PP Batam berubah jadi banci

Satpol-PP Batam sebelum melakukan Pawai.
Batam, Dinamika Kepri- Dalam suasana HUT RI ke 71 ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Batam hari ini, Kamis (18/8/2016) terlihat sedang melakukan konvoi arak keliling disekitar Nagoya-Jodoh, guna melakukan penyadaran bagi pedagang kaki lima(PK5) agar tidak lagi sembarangan untuk menggelar lapaknya disembarang tempat.

Dalam arak keliling ini, Satpol-PP menurunkan sedikitnya 50 personilnya. dan yang paling uniknya lagi, sebanyak 2 pria anggotanya, sengaja dibuat berpakaian wanita di dandani mirip banci untuk mewakili para banci yang sering menjadi target operasi penertiban di kota Batam.

Selain itu, personil lainnya juga melakukan karakter yang berbeda yakni menjadi pedangang koran, tukang tambal ban, anak punk, pedangang rujak, pedagang asongan, pengemis dan pengamen.

Arak keliling bertema kerja nyata Satpol- PP ini, juga membawa alat-alat bukti sitaan dari PK5 selama ini, seperti gerobak bakso, Kompresor, Pot bunga dan alat bukti sitaan lainnya.

Kepada media ini, seorang petugas Satpol-PP mengatakan, acara konvoi itu ucapanya sengaja dilakukan untuk menunjukkan kerja nyata yang dilakukan Satpol-PP sebagai penegak Peraturan daerah (Perda) di kota Batam. (Ag)

Editor : Agus Budi T