Wednesday, 3 August 2016

Kerja sama Ciputra Group, PT Supreme Global Investment dan PT Batama Nusa Permai, Disepakati

Pengurus Ciputra Group, PT Supreme Global Investmen dan PT Batama Nusa Permai, berfoto bersama usai jumpa Pers dilakukan di Novotel Hotel, Rabu (3/8/2016).
" Optimisme Revitalisasi Kawasaan Niaga Terpadu di Nagoya Batam"

Batam, Dinamika Kepri - Kerja sama antara Ciputra Group, PT Supreme Global Investment dan PT Batama Nusa Permai, Resmi ditanda tangani bersama pada Rabu (3/8/2016) siang di Novotel Hotel.

Penanda tanganan yang dimaksud ini adalah sebagai bentuk kesepakatan bersama dalam rangka rencana kerja sama untuk melakukan proyek mega raksasa untuk membangun sebanyak  6 unit Bangunan Tower pencakar langit dikawasan kawasan City Walk, Nagoya, Batam, Kepri, nantinya.

Pertanyaannya, mengapa Ciputra Group akan membangunan 6 bagunan tinggi (Tower) di Batam, ini alasannya, katanya Peluang Industri property di Batam terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini, dimana perkembangan tersebut di dominasi oleh pembangunan di sektor perumahaan baik Landed House maupun hunian vertikal (Apartemen), serta pengembangan Life Style Center.

Salah satu pengembangan di sektor commercial districk di Batam, adalah Kawasan Nagoya yang mana pengembangan telah dimulai sejak 1971 saat Otorita mulai membuka Industrialisasi dan Nagoya  berubah menjadi sentra perdangan modren hingga saat ini, serta membuat kawasan ini tumbuh menjadi salah satu kawasan utama perkembangan bisnis di kota Batam.

Maka peluang emas ini dimamfaatkan oleh PT Citra Graha Pertiwi dengan PT Sipreme global Investmen (SGI) dan PT Batama Nusa Permai untuk melakukan kerja sama penanda tanganan kerja proyek Revitalisasi Life Style  center Nagoya City walk yang akan dikembangkan menjadi kawasan Intergrate Mixed-Use develoment.

Melalui kerja sama ini, diharapkan nantinya Cityb Walk akan dapat ditingkatkan positioningnya menjadi kawasan hunian premium yang terintegrasi dengan destinasi wisata belanja serta menghadirkan Life Style Center pada berskala di kota Batam.

Strategi revitalisasi kawasan Nagoya City Walk ini akan dimulai dengan meningkatkan intensitas pembangunan dan populasi kawasan melalui pengembangan  hunian vertikal/Apartemen.

Bersama pada tahap awal ini, juga akan dilakukan revitalisasi Life Style Center Nagoya City Walk penambahan  tenant retail baru dan peningkatyan kualitas fisik bangunan  dan lanskep kawasan.

Optimisme unutk keberhasilan kerja sama ini disampaikan oleh Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group mengatakan, katanya Ini adalah merupakan kebanggaan bagi kami untuk berkontribusi dalam pengembangan wilayah Nagoya yang telah lama menjadi sentra perdagangan dan bisnis di Batam.

Tambahnya, Pengalaman kami lebih dari kurang selama 30 tahun ini, dimana Ciputra Group secara konsisten  telah berkontribusi dalam pengembangan Property baik perumahaan dengan berskala besar, Baik Hunian Vertikal, Pengembangan komersial dan pengembangan kawasan mixed use hingga membaut kami sangant optimis unutk membuat terewujudnya kawasan Niaga  dan hunia terpadu ( Mixed use delopment) dikawasan Nagoya City Walk Batam ini.

Maka itu, Rencananya dari hasil kerja sama ini katanya, akan segera di mulai dengan proses pembangunan 2 bagunan Tower Apartemen dan revatilisasi life style  Center. Pada tahap awal  dan selanjuutnya akan dilanjutkan dengan tahap ke 2 dimana akan membangun lagi 1 tower hotel, 3 Tower apartemen dan Redevelopment pusat perbelanjaan tahap 2 untuk mencapai  kapitalis revenue dengan senilai investasi 5 Triliun rupiah untuk kedua belah pihak.

Menanggapi hal ini, presiden Direktur PT SGI Graha Pratama, Anas mengatakan, Pada skala kota Batam, Nagoya adalah districk yang mendominasi aktivitas ritel komersial dan kawasan ini terbentuk dari aktivitas pelabuhan Batu Ampar yang sudah nlama beroperasi, sehngga dengan adanya proyek ini, maka akan semakin hidup , terlihat modren dan menguntungkan dari sisi Investasi.

Proyek revitalisasi Life Style ini, Center Nagoya City Walk serta pengembangannya juga unutk kawasan niaga akan menrapkan konsep Eco Culture atau konsep ramah lingkungan yang berpadu apik nan modren dengan menyediakan ruang sosial aktif dan sirkulasi udara untuk menberikan kenyamanan bagi pengunjung dan penghuninya.

Selain itu, PT Batama Nusa Permai, Soehendro Gautama mengatakan katanya, Komitmen bersama ini akan menjadi landasan revatilisasi sekaligus menjadi pengembangan lanjutan untuk kawasan Niaga dan hunian terpadu (Mixed Use Development) di kawasan Nagoya, Batam, Kepri. Kami berharap strategi pengembangan dan revitalisasi Life Style Center yang telah di ramaikan oleh tenant kelas atas seperti Duck King, Bebek Tepi Sawah, J-Co maupun dengan yang lainnya, tentunya mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat kota Batam, sehingga kiranya usaha kami  ini, dapat memberikan kontribusi kecil demi terwujudnya kota Batam 'Sebagai Bandar dunia madani yang berdaya saing, maju, sejahterah dan bermartabat'.

Saat ini Batam telah menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi secara Nasional maupun khususnya bagi Provinsi Kepri karena tersapat beragam sektor penggerak ekonomi dan perdangangan. Apalagi dengan rencana pemerintah pusat menetapkan Batam menjadi Special Economic Zone, diharapkan investasi asing maupun domistik akan kembali meningkat dan menjadi Stimulan pertumbuhan industri property dengan cara berkelanjutan.(Ag)

Editor : Agus Budi T